Breaking News:

Penanganan Covid

Thailand Berencana Izinkan Turis Asing Kunjungi Daerah Wisata dengan Mengikuti Syarat Ini

Hal ini sebagai bentuk upaya Thailand membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sedang berjuang di negara itu.

PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP
Seorang guru Thailand berjalan melewati poster yang dipajang sebagai bagian dari kampanye anti penyakit tangan, kaki dan mulut (HMFD) di Kementerian Pendidikan di Bangkok pada 20 Juli 2012 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Pariwisata Thailand terpukul akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun.

Untuk itu, Thailand berencana membuka pariwisatanya dengan mengizinkan turis masuk masuk ke negara gajah putih itu.

Pemerintah Thailand berencana mengizinkan   turis asing melakukan karantina di resor seperti yang dilaporkan Bangkok Post.

Menteri Pariwisata Thailand, Phiphat Ratchakitprakarn mengatakan pada hari Kamis bahwa dia akan mengusulkan rencana bagi orang asing untuk melakukan karantina COVID-19 di daerah wisata populer, termasuk resor pantai.

Baca juga: Wisatawan Nusantara Bisa Selamatkan 34 Juta Lapangan Pekerjaan Sektor Parekraf

Hal ini sebagai bentuk upaya Thailand membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sedang berjuang di negara itu.

Perekonomian mengalami kontraksi terbesar dalam lebih dari dua dekade di tahun 2020 karena pariwisata merosot akibat pandemi virus corona.

Rencana karantina hotel diharapkan dimulai pada bulan April atau Mei di provinsi Phuket, Krabi, Surat Thani, Chonburi dan Chiang Mai.

Menteri Phiphat Ratchakitprakarn mengatakan kepada wartawan setelah bertemu dengan operator pariwisata dan pejabat kesehatan Thailand.

"Kenapa provinsi ini? Mereka populer di kalangan wisatawan yang biasanya tinggal cukup lama, satu hingga tiga bulan," ujarnya, mengutip Bangkok Post, Kamis (4/3/2021).

Wisatawan dapat melakukan karantina selama dua minggu di resort Thailand, jika hasil tes mereka negatif saat datang.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved