Breaking News:

Menhan Prabowo Subianto Tiba di Bandara Haneda Tokyo Jepang

Besok Menteri Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Menhankam Nobuo Kishi di Kementerian Pertahanan Jepang membicarakan kerja sama pertahanan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Bandara Haneda, Sabtu (27/3/2021) jam 14.00 waktu Jepang menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Bandara Haneda, Sabtu (27/3/2021) jam 14.00 waktu Jepang menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia.

Seusai pemeriksaan tes PCR jam 15.30, bersama 21 anggota rombongannya, Prabowo meninggalkan Bandara Haneda setelah mendapatkan hasil tes PCR dari pihak Kementerian Kesehatan Jepang.

Besok Menteri Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Menhankam Jepang Nobuo Kishi di Kementerian Pertahanan Jepang membicarakan kerja sama pertahanan kedua negara serta masalah Laut China Selatan yang dikuasai sepihak oleh China.

Baca juga: Menhan Jepang Ingin Bertukar Pendapat dengan Prabowo tentang Isu-isu di Laut China Timur dan Selatan

Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi mengungkapkan keinginannya bisa berdiskusi dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengenai isu-isu sekitar Laut China Timur dan Laut China Selatan.

"Pertemuan 2+2 (Menlu dan Menhan kedua negara) ini akan dilaksanakan pertama kali di Jepang dalam lima tahun sejak pertemuan pertama dilaksanakan pada tahun 2015," papar Menteri Kishi, Jumat (26/3/2021) sore.

Sedangkan pertemuan dua menteri pertahanan dilakukan Minggu (28/3/2021) besok.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved