Breaking News:

Pembukaan Pertemuan 2+2 Menlu dan Menhan Jepang dan Indonesia

Menlu Jepang dan Menhan Jepang di awal pertemuan menyampaikan rasa keprihatinannya atas ledakan yang terjadi di Makassar.

Foto Richard Susilo
Pertemuan 2+2 Menlu dan Menhan Jepang Indonesia Dimulai 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertemuan 2+2 menteri luar negeri dan menteri pertahanan Jepang dan Indonesia dimulai jam 17:25 di Tokyo sore ini (29/3/2021).

Menlu Jepang dan Menhan Jepang di awal pertemuan menyampaikan rasa keprihatinannya atas ledakan yang terjadi di Makassar.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ledakan yang terjadi di Makassar belum lama ini,” papar Nobuo Kishi Menhan Jepang di awal pertemuan.

Sementara Menhan Prabowo menyampaikan pertemuan sebagai sangat bermanfaat dan sangat detil kali ini perlu ditingkatkan ke arah yang lebih tinggi lagi .

“Pertemuan ini kami merasakan sangat bermanfaat sekali dan sangat baik serta cukup det untuk kerjasama kedua negara yang lebih baik lagi nantinya di masa mendatang. Oleh karena itu perlu ditingkatkan ke arah yang lebih tinggi lagi nantinya,” papar Menhan Prabowo.

Baca juga: PM Yoshihide Suga Tegaskan Pentingnya Indonesia Bagi Jepang

Sementara menteri luar negeri Retno Marsudi menyampaikan perlunya kita semua segera ke luar dari pandemi Corona saat ini.

“Kita perlu kerjasama membangun jaringan kebersamaan sehingga dapat segera ke luar dari pandemi Corona saat ini dan sekaligus dapat membangun kembali perekonomian secara keseluruhan dengan lebih baik lagi.”

Untuk itu tambah Menlu Retno semua pihak diharapkan bijak dan mengikuti semua aturan yang telah di tetapkan  internasional sehingga tercipta perdamaian yang terjaga baik bersama di dunia ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved