Breaking News:

Junya Okuno Akhirnya Ditangkap, 3 Kali Menolak Pakai Masker Hingga Menampar Polisi Jepang

Kasus serupa juga terjadi pada November 2020, sempat terjadi keributan karena Junya Okuno tak mau pakai masker di sebuah hotel di Nagano.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Junya Okuno (34), master di bidang budaya dan lingkungan Universitas Tokyo, ditangkap polisi karena tak mau pakai masker dan menampar polisi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Junya Okuno (34), seorang master di bidang budaya dan lingkungan Universitas Tokyo ditangkap polisi untuk ketiga kalinya gara-gara menolak memakai masker, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya pada September 2020, Junya Okuno naik pesawat Peach Aviation dari Bandara Kushiro di Hokkaido ke Bandara Kansai, namun dia bersikeras menolak memakai masker.

Kasus serupa juga terjadi pada November 2020, sempat terjadi keributan karena Junya Okuno tak mau pakai masker di sebuah hotel di Nagano.

"Okuno membuat keributan tak mau pakai masker dan menampar seorang anggota kepolisian," papar sumber Tribunnews.com, Senin (12/4/2021).

Okuno Sabtu lalu berkunjung ke sebuah restoran dengan jumlah pengunjung tamu sekitar 10 orang, namun memasuki restoran tanpa masker.

Baca juga: Agar Efektif Cegah Corona, Memakai Masker Dobel, Perhatikan Cara Pasang dan Bahan, Ini Kata Dokter

Baca juga: Satgas Covid-19: Pakai Masker sudah Jadi Cara Hidup Biasa Masyarakat Indonesia

Seorang pegawai restoran di Kota Tateyama, Chiba menegurnya agar pakai masker tetapi ditolaknya.

Lalu pegawai restoran memintanya ke luar karena peraturan restoran harus pakai masker tertera jelas di restoran tersebut baik di dinding dan pintu masuk maupun di atas meja makan.

Okuno tetap menolak dan diminta pula pengunjung lain agar memakai masker, bahkan seorang pegawai wanita restoran menyodorkan masker baru tetapi dilempar Okuno ke dalam dapur restoran.

Setelah dipanggil polisi dan dibawa ke luar restoran dan diajak bicara, Okuno yang kesal lalu menampar polisi.

Dia akhirnya dibawa ke kantor polisi.

Junya Okuno (34), master di bidang  budaya dan lingkungan Universitas Tokyo, ditangkap polisi karena tak mau pakai masker dan menampar polisi.
Junya Okuno (34), master di bidang budaya dan lingkungan Universitas Tokyo, ditangkap polisi karena tak mau pakai masker dan menampar polisi. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Sekitar satu jam mungkin lebih kejadian itu Sabtu dan memang bandel orang itu tak bisa diajak bicara siapa pun juga, selalu membantah, tetapi juga tak mau ke luar restoran," papar seorang staf restoran itu kepada Tribunnews.com, Senin (12/4/2021).

"Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan proses tindak pidana pemukulan terhadap petugas polisi," ungkap sumber Tribunnews.com dari kepolisian.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved