Breaking News:

Virus Corona

Infeksi Corona Meledak Lebih 1000 Orang di Osaka Jepang Imbau Anak Muda serta Jauhkan Minuman Malam

Setelah itu Yoshimura juga mengingatkan kalangan muda menjauhkan minum-minum di malam hari.

Foto Sankei
Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura (45) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura (45) agak kesal Selasa ini karena melihat banyak anak muda masih seenaknya keluyuran dan minum-minum malam hari sehingga jadi penyebab semakin banyak infeksi corona menyebar di Osaka.

Mengenai hal ini, Gubernur Yoshimura mengungkapkan perasaan krisis yang kuat, dengan mengatakan, "Infeksi terus menyebar meluas cepat dan situasinya sangat sulit. Sistem medis juga sangat ketat," tekan Yoshimura.

Setelah itu Yoshimura juga mengingatkan kalangan muda menjauhkan minum-minum di malam hari.

"Saya ingin meminta kerja sama Anda dalam tindakan untuk mengurangi jumlah orang yang terinfeksi. Saya ingin Anda benar-benar menahan diri untuk tidak keluar secara tidak perlu dan mendesak terutama kalangan anak mudanya," tekannya lagi.

Ditekankan pula, jelas bahwa orang muda tanpa penyakit yang mendasari selama ini akan menjadi lebih parah,  dengan kecenderungan yang belum pernah terlihat sebelumnya, dan juga efek dari virus mutan.

"Tempat makan dan minum seperti minum alkohol berisiko tinggi dan seharusnya dihindari. Saya ingin kalian  menghindari kontak antar orang dan makan minum malam sekali itu," jelasnya lagi.

Untuk pertama kali dalam sejarah jumlah terinfeksi corona di Osaka lebih dari 1000 orang Selasa ini (13/4/2021).

Sebelumnya pada tanggal 10 April sudah mencapai 918 orang per hari yang tertinggi saat itu.

Gubernur Yoshimura pun telah memohon pula kepada masyarakat saat itu (10/4/2021) agar masyarakat benar-benar menahan diri ke luar rumah.

Bahkan Yoshimura telah meminta pula kepada PM Jepang Yoshihide Suga agar menerapkan Deklarasi darurat kepada Osaka, namun ditolak PM Suga dengan alasan masih "wait and see" situasi kondisi corona mendatang serta mendengar dulu pendapat dari kalangan ahli penyakit menularnya.

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved