Breaking News:

Penanganan Covid

Besok PM Jepang Umumkan PSBB di Beberapa Kota, Diberlakukan Mulai Senin 26 April 2021

Nishimura sudah sepakat perlunya PSBB segera karena peningkatan drastis jumlah infeksi virus corona belakangan ini dan PM Suga harus mendeklarasika.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Grafik pergerakan infeksi di Tokyo sampai dengan Rabu (21/4/2021) yang bertambah 843 orang per hari. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Jumat (23/4/2021) kemungkinan akan mengumumkan Deklarasi Darurat (PSBB) untuk beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka dan Hyogo dan mulai efektif diberlakukan Senin (26/4/2021).

"PM Suga akan mengumumkan PSBB besok sore mungkin untuk beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Hyogo dan diimplementasikan mulai Senin (26/4/2021)," ungkap Shirou Tazaki (67) mantan wartawan Jiji, Kamis (22/4/2021).

Tim ahli penasihat pemerintah dan Menteri Penanggungjawab Penanggulangan Pandemi Corona Yasutoshi Nishimura sudah sepakat perlunya PSBB segera karena peningkatan drastis jumlah infeksi virus corona belakangan ini dan PM Suga harus mendeklarasikannya.

"Beberapa pemda telah meminta untuk PSBB tersebut seperti Tokyo dan Osaka serta Hyogo, tinggal pemerintah pusat meresmikan PSBB di Jepang," tambahnya.

Baca juga: Pemerintah Jepang Larang Masuk Warga dari 152 Negara Termasuk Indonesia

Namun sampai kapan PSBB berlangsung masih ada perbedaan antara Tokyo dan Osaka.

Tokyo akan melaksanakan kemungkinan sampai 16 Mei 2021, sedangkan Osaka akan melakukannya selama stau bulan.

Demikian pula PM Suga kemungkinan akan mengumumkan selama satu bulan PSBB ke-3 di Jepang tersbeut.

Ketua tim ahli Profesor Omi menyatakan dalam rapat sidang parlemen kemarin, paling sedikit 3 minggu untuk PSBB yang terbaik.

Mengapa Tokyo mengusulkan PSBB sampai dengan 16 Mei 2021?

"Karena tanggal 17 Mei 2021 rencana Ketua IOC Thomas Bach akan tiba dan melakukan meeting di Tokyo mengenai Olimpiade, sehingga ingin menciptakan keadaan lingkungan yang terkendali dan baik di Tokyo, nyaman untuk penyelenggaraan Olimpiade mendatang," lanjut sumber Tribunnews.com di Pemda Tokyo.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved