Breaking News:

Honda Jepang Akan Ubah Semua Mobil Jadi Kendaraan Listrik dan Fuel Cell Tahun 2040

Honda bertujuan untuk mengubah semua mobil baru menjadi kendaraan listrik (EV) dan kendaraan Fuel Cell (FCV) pada tahun 2040. 

Foto NHK
President dan CEO Honda Jepang Toshihiro Mibe 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Honda bertujuan untuk mengubah semua mobil baru menjadi kendaraan listrik (EV) dan kendaraan Fuel Cell (FCV) pada tahun 2040. 

Tujuan baru untuk membuat semua kendaraan baru dijual di berbagai negara.

"Honda menargetkan untuk membuat semua mobil baru yang dijual di seluruh dunia pada tahun 2040 EV dan FCV sebagai tujuan baru elektrifikasi mobil," ungkap  Presiden Honda, Toshihiro Mibe, yang mulai menjabat bulan ini.

EV dan FCV tidak mengeluarkan karbon dioksida saat mengemudi, dan ini adalah pertama kalinya pabrikan domestik menetapkan tujuan untuk menghilangkan kendaraan yang menggunakan mesin bensin, termasuk kendaraan hibrida.

"Selain itu, pada tahun 2024, tiga tahun setelah tujuan ini, kami berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik berukuran mini di Jepang, dan akan menginvestasikan 5 triliun yen untuk elektrifikasi tersebut selama enam tahun ke depan."

Selanjutnya Mibe mengungkapkan,  "Jika Anda ingin menjadi netral karbon pada tahun 2050, Anda harus mengurangi karbon dioksida yang dikeluarkan dari mobil baru menjadi nol pada tahun 2040. EV dan FCV adalah teknologi yang Anda miliki sekarang. Ada banyak tantangan, tetapi tujuannya adalah dengan membidik, teknologi baru maka akan tercipta kendaraan tersebut."

Mengenai elektrifikasi mobil, Toyota Motor Corporation belum lama ini  mengumumkan bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan EV dalam 15 model mobil pada tahun 2025, dan pabrikan dalam negeri sedang mempercepat tanggapan mereka.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved