Breaking News:

Kebakaran Hutan di Kota Midori, Gunma, Jepang, 24 Rumah Tangga Dievakuasi

Api masih menyebar dan diantisipasi juga melalui helikopter dengan mengambil air dari danau terdekat.

Foto Jomo News
Hutan di Gunma Jepang terbakar, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kebakaran hutan di Kota Midori, Prefektur Gunma masih menyebar, dan kegiatan pemadaman api dilanjutkan hingga pagi ini, Jumat (23/4/2021).

Kebakaran terjadi di Azumachosouri, Kota Midori, Prefektur Gunma sekitar tengah hari kemarin.

Api masih menyebar dan diantisipasi juga melalui helikopter dengan mengambil air dari danau terdekat.

Menurut polisi, dua rumah terdekat telah terbakar termasuk pegunungan juga masih terbakar dan kini masih dalam tahap pemadaman api.

Hutan di Gunma Jepang terbakar, Kamis (22/4/2021).
Hutan di Gunma Jepang terbakar, Kamis (22/4/2021). (Foto Jomo News)

Seorang pria berusia 73 tahun yang tinggal di salah satu rumah itu kehilangan kontak, belum dapat dikomunikasikan.

Kemarin helikopter Pasukan Bela Diri (SDF) dan helikopter pencegah bencana di Prefektur Niigata dikirim untuk memadamkan api dari langit, tetapi dihentikan sementara karena matahari terbenam.

Pada tanggal 23 April ini kegiatan pemadaman api oleh helikopter Pasukan Bela Diri dilanjutkan sekitar jam 5 pagi, kemudian kegiatan pemadaman api oleh pemadam kebakaran juga dilanjutkan sekitar jam 6 pagi.

Kota Midori telah mengeluarkan perintah evakuasi kepada 24 rumah tangga terdekat, mengatakan bahwa ada risiko api menyebar karena kebakaran ini.

Baca juga: PM Jepang: Deklarasi Darurat Ketiga Covid-19 Dimulai 25 April hingga 11 Mei 2021

P pada pukul 10 malam pada tanggal 22 April, sebanyak 4 orang dari 3 rumah tangga dievakuasi ke pusat evakuasi yang dibuka di dekat lokasi.

Menurut Observatorium Meteorologi Lokal Maebashi, karena sejumlah kecil curah hujan diamati di observatorium terdekat pada tanggal 18 April, maka menjadi kering tanpa hujan, dan peringatan kering telah dikeluarkan di seluruh prefektur untuk menarik perhatian.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun karena kering ada kemungkinan percikan api sekecil apa pun, seperti buang puntung rokok, akan mengakibatkan kebakaran yang cepat membesar.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved