Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 Membingungkan, Lansia di Jepang Kesulitan Menghubungi Puskesmas untuk Reservasi

Salah seorang lansia mencoba menanyakan vaksinasi kepada Puskesmas Jepang sebanyak 100 kali, tetapi nomor telepon yang ditujunya tidak juga tersambung

Foto Richard Susilo
Saat vaksinasi di lakukan di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sejumlah lansia di Jepang mengalami kesulitan saat akan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Salah seorang lansia mencoba menanyakan vaksinasi kepada Puskesmas Jepang sebanyak 100 kali, tetapi nomor telepon yang ditujunya tidak juga tersambung.

"Vaksinasi membingungkan di berbagai tempat. Seorang wanita berusia 80 tahun di Hyogo-ku, Kobe menelepon lebih dari 100 kali dari smartphone-nya untuk reservasi, tetapi mengatakan dia tidak bisa menelepon sekali pun," tulis Asahi, Jumat (23/4/2021) melaporkan berbagai keluhan warga Jepang.

Ada serangkaian reservasi dan pertanyaan terkait vaksinasi virus corona untuk lansia, dan dalam beberapa kasus telah menunggu selama dua jam sebelum menerima nomor antrean.

Penyuntikan vaksin dimulai dengan sungguh-sungguh di setiap kotamadya di Prefektur Chiba mulai akhir April, tetapi kebingungan terus terjadi.

Kota Chiba mulai membuat reservasi untuk orang tua berusia di atas 80 tahun sejak tanggal 21 April.

Sistem ini memungkinkan warga untuk membuat reservasi langsung di 327 institusi medis di mana vaksinasi individu dapat diberikan, tetapi kebingungan juga terjadi.

Pada tanggal 22 April sore, antrean panjang pemesanan vaksin terjadi di klinik di Distrik Wakaba, Kota Chiba.

Seorang pria berusia 87 tahun dan istrinya 85 tahun menunggu selama 2 jam sejak pagi, mendapat nomor antrean dan berkunjung kembali di sore hari.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved