Breaking News:

Woven Planet, Anak Perusahaan Toyota Jepang Investasi 550 Juta Dolar AS di Level 5 Lyft

Gabungan "tim impian" yang berjumlah sekitar 1.200 akan mewakili salah satu grup yang paling beragam, memiliki sumber daya yang baik, dan berbakat.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Woven Planet, anak perusahaan Toyota Motor Corporation. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Woven Planet Holdings, anak perusahaan Toyota, mengumumkan melakukan Akuisisi Divisi Level 5 Lyft untuk mempercepat Inovasi Perangkat Lunak bagi Mobilitas Mengemudi Otomatis dengan Kesepakatan 550 juta dolar AS guna menyatukan bakat, teknologi, dan geografi sekaligus mendorong industri maju Tokyo, Jepang.

Woven Planet Holdings Inc. adalah anak perusahaan Toyota Motor Corporation, telah menyetujui untuk mengakuisisi Level 5, divisi self-driving Lyft, Inc. salah satu dari perusahaan pemesanan kendaraan terbesar di dunia.

"Hal ini menandai kesepakatan besar pertama untuk Woven Planet yang baru didirikan. Kesepakatan itu akan mempertemukan ilmuwan kelas dunia dan insinyur perangkat lunak dari Level 5, Woven Planet, dan peneliti dari Toyota Research Institute, Inc. (TRI) yang sudah bekerja sama dengan Woven Planet," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (27/4/2021).

Gabungan "tim impian" yang berjumlah sekitar 1.200 akan mewakili salah satu grup yang paling beragam, memiliki sumber daya yang baik, dan berbakat di bidang ini.

"Pengumuman hari ini menempatkan Woven Planet sebagai pusat dari gerakan mengemudi yang terhubung dan otomatis dengan menyediakan Bakat: tim internasional yang terdiri dari insinyur papan atas, ilmuwan riset, dan pakar domain dalam layanan mobilitas."

"Teknologi: sekumpulan aset penginderaan, komputasi, dan perangkat lunak yang kuat, dan kemampuan strategis dalam sistem penggerak otomatis. Jejak Internasional setelah akuisisi selesai, Woven Planet akan memiliki jangkauan yang lebih luas di luar kantor pusatnya di Tokyo, dengan kantor dan tim teknik di Palo Alto, CA dan London, Inggris."

Selain akuisisi Level 5, Woven Planet dan Lyft telah menandatangani perjanjian komersial untuk pemanfaatan sistem Lyft dan data armada guna mempercepat keselamatan dan komersialisasi teknologi penggerak otomatis yang akan dikembangkan Woven Planet.

Lyft akan menerima sekitar 550 juta dolar AS dalam bentuk tunai, dengan 200 juta dolar AS dibayarkan di muka tergantung pada penyesuaian penutupan tertentu dan 350 juta dolar AS pembayaran selama periode lima tahun.

Sebagai hasil dari transaksi ini, Woven Planet akan mempercepat revolusi dunia mobilitas dan mewujudkan misinya "Mobilitas untuk Mencintai, Aman untuk Hidup", yang mendorong visi yang lebih luas tentang kebahagiaan dan kesejahteraan manusia di planet bumi.

Baca juga: Tak Ditunjuk Jadi Anggota Dewan Sains, 6 Peneliti Jepang Minta Penjelasan dari Kantor Kabinet

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved