Breaking News:

Diplomat Senior Swiss di Iran Ditemukan Tewas Diduga Jatuh dari Gedung Tempat Tinggalnya

Diplomat senior berusia 51 tahun dari Kedutaan Swiss di Teheran ditemukan tewas, pada Selasa (4/5/2021).

AFP
Pemandangan umum menunjukkan kediaman seorang diplomat Swiss yang tubuhnya ditemukan di pintu masuk, di distrik utara Teheran pada 4 Mei 2021. Juru bicara layanan penyelamatan nasional Iran mengatakan bahwa mayat itu ditemukan pada pagi hari setelah diplomat itu "jatuh dari menara (tempat tinggal) di Kamranieh ". Dalam pesan ke kantor AFP Jenewa, kementerian luar negeri Swiss mengkonfirmasi bahwa "seorang pegawai Swiss Kedutaan Besar Swiss di Teheran tewas dalam insiden fatal". 

TRIBUNNEWS.COM - Diplomat senior Kedutaan Swiss di Teheran ditemukan tewas, pada Selasa (4/5/2021).

Seperti dikutip kantor berita Iran, juru bicara layanan darurat menyebut, diplomat tersebut dilaporkan jatuh dari gedung tempatnya tinggal di sebelah utara kota.

Kementerian Luar Negeri Swiss (FDFA) mengatakan seorang karyawan di kedutaan besarnya di Iran meninggal karena kecelakaan, tanpa mengidentifikasi korban.

"FDFA dan Kepalanya Anggota Dewan Federal Ignazio Cassis dikejutkan oleh kematian tragis itu dan menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga," katanya, dilansir Tribunnews dari Reuters.

Baca juga: Saudi-Iran Gelar Negosiasi Rahasia, Pangeran MBS Ingin Bersahabat dengan Teheran

Baca juga: Teheran Tolak Laporan Pejabat Iran Bertemu Direktur CIA di Baghdad

Pemandangan umum menunjukkan kediaman seorang diplomat Swiss yang tubuhnya ditemukan di pintu masuk, di distrik utara Teheran pada 4 Mei 2021. Juru bicara layanan penyelamatan nasional Iran mengatakan bahwa mayat itu ditemukan pada pagi hari setelah diplomat itu
Pemandangan umum menunjukkan kediaman seorang diplomat Swiss yang tubuhnya ditemukan di pintu masuk, di distrik utara Teheran pada 4 Mei 2021. Juru bicara layanan penyelamatan nasional Iran mengatakan bahwa mayat itu ditemukan pada pagi hari setelah diplomat itu "jatuh dari menara (tempat tinggal) di Kamranieh ". Dalam pesan ke kantor AFP Jenewa, kementerian luar negeri Swiss mengkonfirmasi bahwa "seorang pegawai Swiss Kedutaan Besar Swiss di Teheran tewas dalam insiden fatal". (AFP)

Kantor berita Fars melaporkan, seorang karyawan yang tiba di apartemennya pada Selasa pagi dan menyadari dia tak berada di tempat.

Juru bicara layanan darurat Iran Mojtaba Khaledi menuturkan tubuh diplomat itu ditemukan oleh seorang tukang kebun.

"Orang ini adalah sekretaris pertama kedutaan Swiss," kata Khaledi kepada kantor berita Mehr.

"Penyebab jatuhnya dia belum ditentukan," katanya kepada Fars.

Diplomat itu berusia 51 tahun, kantor berita semi-resmi ISNA melaporkan.

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved