Breaking News:

Penanganan Covid

PM Jepang Pertimbangkan Deklarasi Darurat Covid-19 di 7 Wilayah Selain Tokyo, Osaka, Hyogo dan Kyoto

Sebelumnya 7 wilayah tersebut meminta agar pemerintah pusat menetapkan deklarasi darurat setidaknya tindakan prioritas di wilayahnya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga berulang kali menundukkan kepalanya meminta maaf kepada masyarakat atas diberlakukannya Deklarasi Darurat (PSBB), Jumat (23/4/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Selain fokus kepada 4 wilayah (Tokyo, Osaka, Hyogo dan Kyoto), Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga akan memperhatikan 7 wilayah lain terkait penerapan deklarasi darurat.

Sebelumnya 7 wilayah tersebut meminta agar pemerintah pusat menetapkan deklarasi darurat setidaknya tindakan prioritas (satu level di bawah PSBB) di wilayahnya.

"Kamis ini PM Jepang sedang diskusi dengan para menteri terkait dan para anggota tim ahli khususnya mengenai perpanjangan atau tidaknya PSBB sejak 25 April lalu hingga 11 Mei mendatang. Juga memperhatikan 7 wilayah lainnya di Jepang yang tingkat infeksinya cukup besar dibandingkan jumlah penduduknya," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (6/5/2021).

Sebanyak 7 wilayah di Jepang yang mendapat perhatian itu adalah Okinawa, Fukuoka, Aichi, Saitama, Chiba, Kanagawa, dan Hokkaido .

"Besok Jumat (7/5/2021) dipastikan akan diputuskan oleh PM Suga," katanya.

Baca juga: RS Osaka Jepang Alami Krisis Tempat Tidur Pasien Covid-19, Gubernur Minta Masyarakat Tetap di Rumah

Selain soal perpanjangan dan tinjauan 7 wilayah lainnya tersebut, ada dua versi untuk lamanya perpanjangan PSBB.

"Ada yang meminta perpanjangan 2 minggu, tetapi ada yang mengusulkan pula perpanjangan satu bulan sehingga PSBB sampai dengan 11 Juni 2021. Belum tahu apa yang akan diambil PM Jepang besok," kata dia.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved