Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Israel Bunuh Sejumlah Tokoh Militer Senior Hamas dan Hancurkan 3 Menara di Jalur Gaza

Serangan udara Israel dikabarkan membunuh sejumlah tokoh militer senior Hamas dan mengancurkan tiga menara di Jalur Gaza.

AFP/ANAS BABA
Sistem pertahanan udara Kubah Besi (Iron Dome) Israel bekerja keras menahan gelombang serangan roket kelompok Hamas dari Jalur Gaza, Selasa 911/5/2021) hingga Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Eskalasi terburuk antara Israel-Palestina telah menewaskan puluhan korban jiwa.

Melansir Al Jazeera, serangan udara Israel dikabarkan membunuh sejumlah tokoh militer senior Hamas dan mengancurkan tiga menara di Jalur Gaza.

Gumpalan asap abu-abu membumbung di Gaza pada Rabu (12/5/2021), ketika serangan udara Israel menghantam menara apartemen dan meledakkan beberapa instalasi keamanan Hamas.

Di Israel, ratusan roket yang ditembakkan oleh penguasa Hamas di Gaza dan kelompok lain.

Roket ini membanjiri pertahanan rudal, mengirimkan sirene serangan udara dan ledakan yang menggema di seluruh Tel Aviv, wilayah metropolitan terbesar Israel, dan kota-kota lain.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak serangan terbaru dimulai setidaknya 65 orang, termasuk 16 anak-anak. Sedikitnya 365 orang terluka.

Baca juga: Deretan Video Kekerasan Warga Israel pada Penduduk Palestina, Buntut Saling Balas Serangan Udara

Baca juga: Problematika Palestina dengan Israel Kian Memanas, Menlu Desak PBB Segera Ambil Langkah Nyata

Pasukan keamanan Israel memeriksa lokasi pendaratan roket yang diluncurkan ke Israel dari Jalur Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di Holon dekat Tel Aviv, Selasa (11/5/2021)
Pasukan keamanan Israel memeriksa lokasi pendaratan roket yang diluncurkan ke Israel dari Jalur Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, di Holon dekat Tel Aviv, Selasa (11/5/2021) (AFP/ahmad gharabli)

Enam orang telah tewas di pihak Israel oleh tembakan roket, termasuk kematian seorang tentara Israel dalam putaran konflik ini.

Kematian lainnya adalah warga sipil, termasuk tiga wanita dan dua anak.

Satu di antara adalah seorang anak berusia enam tahun yang terluka dalam serangan roket di sebuah gedung apartemen di kota Sderot.

Puluhan orang di Israel terluka.

Halaman
1234
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved