Breaking News:

Belajar Ninja Jepang Lewat Online, Dimulai dengan Pengumpulan Dana Masyarakat Internasional

Dewan Ninja telah menyiapkan "saluran NINDO" yang memperkenalkan bagian dari Nindo di YouTube, dan saat ini ada lebih dari 10.000 pengguna terdaftar.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Buku terbaru Rahasia Ninja di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dewan Ninja Jepang mempromosikan budaya ninja dan pariwisata ninja, dengan Jinichi Kawakami, sekte ke-21 dari partai pendamping Koka, sebagai pengawas umum, dan Yuji Yamada, seorang profesor di Universitas Mie, sebagai pengawas akademik.

"Sebagai organisasi yang menjalankan berbagai bisnis yang berpusat pada ninja di Jepang dan luar negeri, kami telah mendirikan "Ninjutsu", sebuah program pendidikan dan sertifikasi ninja untuk mempelajari ninjutsu tradisional," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (14/5/2021).

Pihaknya telah menyiapkan "saluran NINDO" yang memperkenalkan bagian dari Nindo di YouTube, dan saat ini ada lebih dari 10.000 pengguna terdaftar.

Sebagian besar penontonnya berasal dari luar negeri, seperti Amerika Serikat, Filipina, India, dan Indonesia.

Bahkan di zaman sekarang ketika berbagai kreasi sekunder yang berhubungan dengan ninja tersebar, memenuhi kebutuhan potensi global untuk mempelajari teknik ninja yang benar dari Jepang.

Dewan Ninja Jepang telah mengembangkan "Saluran NINDO" ini dan mendirikan akademi ninja online "NINDO, Akademi Ninja", dan pengetahuan ninja yang benar berdasarkan buku rahasia "Bansenshukai" ninja di zaman Edo.

Pihak Nindo ingin membangun akademi yang secara resmi memenuhi syarat ninja dari dewan untuk siswa yang telah menyelesaikan kuliah.

Para murid Grand Master Ninja Jepang, Masaaki Hatsumi (83) memberikan penghormatan pada leluhur terlebih dulu, sebelum memulai latihan Ninjutsu, ilmu dasar menjadi Ninja.
Para murid Grand Master Ninja Jepang, Masaaki Hatsumi (83) memberikan penghormatan pada leluhur terlebih dulu, sebelum memulai latihan Ninjutsu, ilmu dasar menjadi Ninja. (TRIBUNNEWS.COM/RICHARD SUSILO)

Dimulai dengan kelas 3 untuk pemula, pelajari sejarah dan semangat ninja, dan dapatkan pengetahuan dan keterampilan yang lebih sulit saat Anda menaikkan kelas.

Kualifikasi dan gelar "Genin" bisa didapatkan pertama kali dengan naik kelas satu.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved