Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Pesepakbola Papan Atas, Pogba, Mohamed Salah hingga Mesut Ozil Isyaratkan Solidaritas bagi Palestina

Pesepakbola papan atas secara terbuka mengisyaratkan solidaritas untuk Palestina, mengingat jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel ke Gaza

Twitter.com/@MesutOzil1088
Mesut Ozil. Pesepakbola papan atas secara terbuka mengisyaratkan solidaritas untuk Palestina, mengingat jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel semakin meninggal di Jalur Gaza. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesepakbola papan atas secara terbuka mengisyaratkan solidaritas untuk Palestina, mengingat jumlah korban tewas akibat serangan udara Israel semakin meningkat di Jalur Gaza.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, hingga saat ini, hampir 200 orang di Gaza, termasuk 58 anak-anak, tewas sejak kekerasan meletus sepekan kemarin.

Israel melaporkan 10 orang, termasuk dua anak, tewas di tengah tembakan roket dari kelompok Hamas, militan yang berkuasa di Gaza.

Turut khawatir dengan pertempuran berdarah di Gaza, para pemain sepak bola, di Inggris, Turki, Chili dan tempat lain menyalurkan dukungan bagi rakyat Palestina.

Asap tebal membubung dari Menara Jala saat dihancurkan dalam serangan udara Israel di kota Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, pada 15 Mei 2021. Angkatan udara Israel menargetkan Menara Jala 13 lantai yang menampung media Al-Jazeera yang berbasis di Qatar dan kantor berita Associated Press.
Asap tebal membubung dari Menara Jala saat dihancurkan dalam serangan udara Israel di kota Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, pada 15 Mei 2021. Angkatan udara Israel menargetkan Menara Jala 13 lantai yang menampung media Al-Jazeera yang berbasis di Qatar dan kantor berita Associated Press. (MAJDI FATHI / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Baca juga: Pengadilan PBB Didesak Selidiki Serangan Israel pada Kantor Berita di Gaza

Baca juga: Bantuan Logistik Pangan untuk Korban Perang di Gaza Palestina

Melansir Al Jazeera, berikut ini aliran dukungan dari para pesepakbola papan atas dunia untuk Palestina:

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana

Bintang Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan tim mereka di final Piala FA Inggris atas Chelesea, pada Sabtu (15/5/2021) di Stadion Wembley London.

Potret momen tersebut dibagikan secara luas di media sosial dan banyak pujian mengalir untuk kedua pemain tersebut.

Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021. TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA
Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021. (TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA)

Husam Zomlot, Duta Besar Palestina untuk Inggris, mengatakan tindakan itu "tepat waktu dan dihargai".

"Membawa bendera Palestina di panggung salah satu kompetisi sepak bola menunjukkan dukungan yang bergema di seluruh Palestina," kata Zomlot dalam surat yang ditujukan kepada pasangan itu, dibagikan dalam sebuah posting di Twitter.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved