Breaking News:

Ibu Kota Afghanistan Gelap Gulita setelah Diguncang 3 Ledakan Bom, 10 Orang Tewas

Wakil juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Said Hamid Rushan menuturkan, tiga bom meledak dan mengguncang Ibu Kota Kabul, Selasa malam.

Zakeria Hashmi/AFP
Ilustrasi. Sekira lima orang, termasuk empat dokter tewas setelah bom yang dipasang di mobil mereka meledak di Ibu Kota Afghanistan, Kabul pada Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Said Hamid Rushan menuturkan, tiga bom meledak dan mengguncang Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Selasa malam (1/6/2021).

Ledakan tersebut menjadikan Kabul gelap gulita.

Dilansir Al Jazeera, dilaporkan 10 orang tewas dalam insiden tersebut.

"Dua bom meledak secara berurutan di lokasi terpisah di lingkungan Kabul barat Selasa malam, menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai belasan lainnya," kata Said Hamid Rushan.

Baca juga: Minibus yang Angkut Dosen dan Mahasiswa di Afghanistan Jadi Target Serangan Bom, 4 Orang Tewas

Baca juga: Selepas Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Ubah Sesi Latihan Timnas Indonesia

Ilustrasi. Sekira lima orang, termasuk empat dokter tewas setelah bom yang dipasang di mobil mereka meledak di Ibu Kota Afghanistan, Kabul pada Selasa (22/12/2020).
Ilustrasi. Sekira lima orang, termasuk empat dokter tewas setelah bom yang dipasang di mobil mereka meledak di Ibu Kota Afghanistan, Kabul pada Selasa (22/12/2020). (Zakeria Hashmi/AFP)

Sementara, juru bicara Departemen Pasokan Listrik Afghanistan membeberkan bahwa bom ketiga merusak parah stasiun jaringan listrik di Kabul utara, kata Sangar Niazai.

Rushan menjelaskan dua pemboman awal diketahui menargetkan minivan, terjadi di sebagian besar daerah etnis Hazara di Ibu Kota.

Bom yang pertama meledak di dekat rumah seorang pemimpin Hazara terkemuka, Mohammad Mohaqiq, dan di depan sebuah masjid Syiah.

Untuk diketahui, kebanyakan Hazara adalah Muslim Syiah.

Bom kedua juga menargetkan sebuah minivan tetapi Rushan mengatakan rinciannya masih dikumpulkan.

Polisi menutup kedua area tersebut dan para penyelidik sedang menyaring puing-puing.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved