Breaking News:

Olimpiade 2021

Mayoritas Penduduk Jepang Menolak Olimpiade Tokyo 2020, Politisi: Kami Tidak Dapat Menunda Lagi

Mayoritas warga Jepang ingin penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan atau ditunda karena khawatir akan penularan virus corona (COVID-19).

Olimpiade Tokyo 2020
Maskot Olimpiade Tokyo 2020 - Mayoritas warga Jepang ingin penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan atau ditunda karena khawatir akan penularan virus corona (COVID-19). 

TRIBUNNEWS.COM - Jejak pendapat publik secara konsisten menunjukkan bahwa mayoritas warga Jepang ingin Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan atau ditunda.

Olimpiade Musim Panas 2020 yang secara resmi dikenal dengan Games of the XXXII Olympiad rencananya akan dibuka pada 23 Juli dan ditutup pada 8 Agustus 2021.

Ajang olahraga internasional itu semula dijadwalkan untuk diselenggarakan di Tokyo, Jepang, pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Dikutip dari Channel News Asia, penundaan tersebut terjadi karena pandemi virus corona (COVID-19) yang masih menyebar di Jepang.

Setelah penundaan selama satu tahun itu, kini warga Jepang ingin Olimpiade dibatalkan atau ditunda karena khawatir dengan keamanan penyelenggaraan di tengah pandemi.

Baca juga: Setelah Pembatalan Public Viewing, Koike Siapkan Pos Pertolongan Pertama Olimpiade Jepang

Baca juga: Burung Dara Tidak Dilepaskan di Pembukaan Olimpiade Jepang 23 Juli 2021

Mayoritas Majelis Metropolitan Tokyo merasakan hal yang sama, surat kabar Tokyo Shimbun mengatakan pada Kamis (3/6/2021).

Namun, politisi sekaligus presiden komite penyelenggara, Seiko Hashimoto, mengatakan pemerintah tidak dapat menundanya.

"Kami tidak dapat menunda lagi," kata mantan atlet seluncur es dan atlet lari lintasan sepeda itu kepada surat kabar Nikkan Sports.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengurangi kekhawatiran penularan COVID-19, pihak penyelenggara telah memberlakukan pelarangan penonton asing.

Meski demikian, para pejabat juga belum memutuskan apakah akan mengizinkan penggemar Jepang untuk hadir.

Halaman
123
Penulis: Rica Agustina
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved