Breaking News:

Penanganan Covid

Kalangan Parlemen dan Parpol Jepang akan Menerima Vaksinasi Covid-19 Mulai Juli 2021

Kekhawatiran yang muncul saat ini bahwa anggota parlemen dapat dikritik karena dianggap mendapat "hak istimewa" mengenai vaksinasi massal di parlemen.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Gedung Diet (parlemen Jepang) di Nagatacho Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Partai yang berkuasa dan oposisi sepakat dalam rapat dewan direksi Komite Pengarah Parlemen untuk melakukan vaksinasi massal vaksin virus corona bagi semua anggota parlemen.

"Sasarannya adalah anggota DPR, sekretaris DPR, anggota DPR, dan anggota partai politik di Jepang," papar sumber parlemen Tribunnews.com, Jumat (11/6/2021).

Lokasi seharusnya menjadi klinik parlementer. Target mulai Juli 2021. Pihak DPR Jepang juga sedang mempertimbangkan untuk menerapkannya segera.

Kekhawatiran yang muncul saat ini bahwa anggota parlemen dapat dikritik karena dianggap mendapat "hak istimewa" mengenai vaksinasi massal di parlemen.

Baca juga: Jokowi Harap Vaksinasi Massal Dapat Lindungi Masyarakat Pelabuhan Tanjung Emas dari Covid-19 

"Kali ini, setelah dimulainya "vaksinasi tempat kerja" di perusahaan dan universitas, kami memutuskan untuk mengikutinya khususnya untuk semua terkait parlemen dan partai politik Jepang," lanjutnya.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved