Breaking News:

Virus Corona

India Kerahkan Tentara untuk Menahan Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19

Ini dilakukan untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 dan mempersiapkan Wilayah Persatuan untuk mengantisipasi gelombang ketiga pandemi.

Money SHARMA / AFP
Seorang pria berdiri di tengah pembakaran para korban yang kehilangan nyawa karena virus Corona Covid-19 di tempat kremasi di New Delhi India pada 26 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SRINAGAR - Tentara India pada hari Sabtu kemarin menyumbangkan 50 tempat tidur ke sebuah rumah sakit virus corona (Covid-19) untuk pasien dari kota Jammu dan Kashmir.

Ini dilakukan untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 dan mempersiapkan Wilayah Persatuan untuk mengantisipasi gelombang ketiga pandemi.

Fasilitas Covid-19 yang didirikan di 216 Transit Camp di Batwara pun telah diresmikan oleh Wakil Komisaris Utama Srinagar Mohammed Aijaz Asad.

Dikutip dari laman India Today, Minggu (13/6/2021), fasilitas ini memiliki 10 tempat tidur ICU dengan dukungan ventilator, 20 tempat tidur unit ketergantungan tinggi dengan dukungan oksigen, serta 20 tempat tidur oksigen.

Selain itu, terdapat pula fasilitas penunjang lainnya seperti laboratorium, dan departemen radiologi dan penganalisis gas darah untuk manajemen pasien yang efisien.

Baca juga: Pemerintah Diminta Tarik Lagi Rem Covid-19 agar Tak Seperti India

Militer Angkatan Darat (AD) India juga memastikan akan menyediakan dokter, perawat militer, dan staf paramedis yang akan siaga sepanjang waktu.

Kepala Departemen (HOD), Medis Chinar Korps, Brigadir CG Muralidharan menegaskan bahwa semua bantuan dari Tentara India untuk rakyat Kashmir akan dikerahkan untuk memerangi Covid-19.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved