Breaking News:

Virus Corona

Moskow Hadiahi Mobil untuk Warga yang Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Pemberian hadiah ini menjadi upaya baru untuk mempercepat tingkat vaksinasi yang lamban di tengah melonjaknya kasus virus corona.

Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Seorang perawat menyuntikkan vaksin Sputnik V (Gam-COVID-Vac) di sebuah klinik di Moskow, Rusia pada 5 Desember 2020 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW — Wali Kota Moskow mengatakan  akan memberikan sejumlah mobil gratis dalam undian berhadiah bagi penduduk yang mau disuntik vaksin Covid-19.

Pemberian hadiah ini menjadi upaya baru untuk mempercepat tingkat vaksinasi yang lamban di tengah melonjaknya kasus virus corona.

Reuters dan Channel News Asia, Senin (14/6/2021) melaporkan otoritas kota Moskow melaporkan 7.704  kasus infeksi baru pada Minggu (13/6/2021), yang terbanyak dalam satu hari sejak 24 Desember lalu.

Pihak berwenang melaporkan 14.723 kasus baru secara nasional, total kasus harian tertinggi sejak 13 Februari.

Walikota Sergei Sobyanin mengatakan kepada warga pada  Sabtu (12/6/2021) waktu setempat, untuk tidak bekerja pekan mendatang untuk membantu mengekang penyebaran virus, secara efektif menyatakan hari libur panjang.

"Ini hanya solusi sementara," katanya dalam blog-nya  pada hari Minggu (13/6/2021) waktu setempat.

 "Untuk menghindari pembatasan baru dan mengamankan peningkatan situasi yang berkelanjutan, kita perlu secara signifikan mempercepat vaksinasi."

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak Tinggi, Moskow Liburkan Pekerja Seminggu Sampai 19 Juni

Sobyanin telah secara terbuka menyayangkan betapa sedikitnya penduduk yang memilih untuk mendapatkan vaksin.

Dia tidak menyebut angka terbaru pada hari Minggu untuk jumlah orang yang telah divaksin.

Dia mengatakan pada 21 Mei, tercatat 1,3 juta orang dari lebih 12 juta total jumlah pendudik kota Moskow telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Untuk meningkatkan permintaan, Sobyanin mengatakan siapa pun yang berusia di atas 18 tahun menerima dosis pertama vaksin Covid-19 dari 14 Juni hingga 11 Juli akan secara otomatis dimasukkan ke dalam undian untuk memenangkan mobil.

Dia mengatakan lima mobil senilai 1 juta rouble (US $ 13.900) masing-masing akan diberikan setiap minggu.(Reuters/Channel News Asia)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved