Breaking News:

Penanganan Covid

Jepang akan Kirim Vaksin AstraZeneca untuk Indonesia

Jepang melihat hubungan yang sangat baik dengan berbagai negara Asia Tenggara terutama dengan Indonesia selama ini.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi saat jumpa pers, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Indonesia akan mendapat sumbangan vaksin AstraZeneca "Made in Japan" dari pemerintah Jepang dalam waktu dekat.

"Kita akan sumbangkan vaksin AstraZeneca buatan dalam negeri Jepang kepada Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam dalam waktu dekat. Kini masih dalam penelitian lebih lanjut mengenai jumlah dan waktunya," papar Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi dalam jumpa pers, Selasa (15/6/2021) pagi.

Jepang melihat hubungan yang sangat baik dengan berbagai negara Asia Tenggara terutama dengan Indonesia selama ini.

"Hubungan baik kita selama ini menjadi dasar bantuan tersebut di samping infeksi penularan corona rupanya juga masih cukup besar sehingga perlu mendapat bantuan lebih lanjut untuk penyuntikan vaksin lebih lanjut," tambah Motegi.

Baca juga: China Kenakan Tarif Tinggi Beberapa Produk Baja Tahan Karat, Jepang Ajukan Gugatan ke WTO

Menlu Motegi 13 Juni lalu sibuk di dalam negeri mendukung pemilu di Prefektur Shizuoka mendukung calonnya Shigeki Iwa. Pemilu Shizuoka akan dilakukan 20 Juni mendatang.

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved