Breaking News:

Diburu Selama Sebulan, Desertir Tentara Belgia yang Dijuluki “Rambo Belgia” Ditemukan Tewas di Hutan

Penembak jitu Jurgen Conings, yang dijuluki Rambo Belgia, ditemukan tewas di hutan, satu bulan setelah ia desertir dan mengeritik penanganan Covid-19.

swissinfo.ch
Pencarian Jurgen Conings 

TRIBUNNEWS.COM – Seorang tentara penembak jitu yang dijuluki “Rambo Belgia” ditemukan tewas ddi kawasan hutan dekat Dilsen-Stockhem.

Penyelidikan awal pihak kepolisian menyebutkan, Jurgen Conings (46) tewas karena bunuh diri, namun penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.

Seperti dilansir dari The Sun, Conings disebutkan prajurit neo-Nazi yang sedang dalam pelarian. Ia menjadi desertir dengan bersenjatakan peluncur roket, senapan mesin, dan sebuah list darftar nama sepuluh orang.

Conings menghilang dari baraknya bulan lalu . Ia mengklaim akan melawan secara pribadi ahli virologi dan elit politik terkait dilakukannya lockdown akibat Covid-19.

Ahli paling senior Belgia,  Profesor Marc van Ranst, dikhawatirkan menjadi salah satu target utama Conings, dan ia kini ditempatkan di rumah persembunyian polisi.

Baca juga: Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Satgas IDI Sarankan Pemerintah Lockdown 2 Minggu

"Dia adalah penembak jitu terlatih dengan persenjataan berat, bahan dan senjata kelas militer," katanya kepada BBC.

"Jadi, ini adalah tipe orang yang kamu lebih suka untuk tidak memburumu,” ujar van Ranst.

Dia mengungkapkan bahwa sesaat sebelum dia dipaksa bersembunyi, dia benar-benar melihat Conings yang bersenjata berat berada di luar rumahnya.

Penembak jitu itu tampaknya sedang menunggunya kembali dari pekerjaan, tetapi van Ranst bersama istri dan putranya sudah ada di rumah.

Didesak untuk menjauh dari jendela, tidak pergi ke luar dan tinggal di lokasi rahasia, van Ranst menggambarkan situasinya sebagai "tidak nyata".

Baca juga: Darurat! Rem Lonjakan Kasus Covid-19, Muncul Opsi Lockdown Total, Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Halaman
123
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved