Breaking News:

Mulai Hari Minggu Tokyo Jepang Memasuki Musim Hujan

Mulai Minggu (27/6/2021) Jepang khususnya Tokyo dan sekitarnya mulai memasuki musim hujan setiap hari sampai dengan sekitar 8 Juli mendatang.

Foto NHK
Sedikit banjir di Nishishiobara Tochigi siang ini (24/6/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pengaruh udara dingin di langit, kondisi atmosfer menjadi tidak stabil secara nasional, dan hujan sangat deras secara lokal di wilayah Kanto mengakibatkan hujan dan kemungkinan banjir di beberapa tempat di Jepang.

Mulai Minggu (27/6/2021) Jepang khususnya Tokyo dan sekitarnya mulai memasuki musim hujan setiap hari sampai dengan sekitar 8 Juli mendatang.

"Ketidakstabilan atmosfer diperkirakan akan berlanjut hingga larut malam pada tanggal 24 Juni 2021, sehingga perlu diwaspadai genangan dataran rendah, banjir sungai, dan bencana terkait sedimen," ungkap sumber Tribunnews.com dari Badan Meteorologi Jepang Kamis (24/6/2021).

Menurut Badan Meteorologi Jepang, kondisi atmosfer menjadi tidak stabil secara nasional karena efek udara dingin di langit, dan awan hujan telah berkembang secara lokal.

Hujan tiba-tiba turun di wilayah Kanto (Tokyo dan sekitarnya), dan pada jam sampai jam 5 sore, hujan turun sangat deras dengan ketinggian 63,5 mm di Kota Nasushiobara, Prefektur Tochigi.

Ketidakstabilan atmosfer diperkirakan akan berlanjut hingga larut malam pada tanggal 24 Juni, dengan hujan lebat disertai petir di berbagai tempat termasuk Kanto Koshin, dan hujan sangat deras dengan kecepatan 50 mm per jam secara lokal di bagian timur laut Kanto.

Badan Meteorologi Jepang menyerukan perhatian yang cermat terhadap genangan di dataran rendah, banjir sungai, bencana terkait sedimen, serta hembusan angin kencang seperti sambaran petir dan tornado, dan "hujan es".

Jika ada tanda-tanda akan mendekatnya awan cumulonimbus, seperti angin dingin tiba-tiba, pindah ke gedung yang kokoh di luar ruangan, tutup gorden di dalam ruangan, dan jauhi jendela.

Taifun No.5 pun diperkirakan mulai datang menyentuh pulau Honshu mulai Minggu besok (27/6/2021) membuat cuaca semakin tidak stabil pula.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved