Breaking News:

NITE Jepang: Jangan Beli Barang Distributor Tidak Jelas, 34 Kecelakaan Kipas Baterai Meledak

NITE Jepang menghimbau sekali kepada masyarakat di Jepang jangan pernah beli barang yang distributornya tidak jelas.

Richard Susilo
Kipas baterai yang meledak, biasa digantung di leher untk antisipasi panas udara di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -   Institut Teknologi dan Evaluasi Nasional atau NITE Jepang menghimbau sekali kepada masyarakat di Jepang jangan pernah beli barang yang distributornya tidak jelas.

Setidaknya 34 kecelakaan meledak kipas angin listrik dan atau baterai selama 2 tahun antara 2019 sampai dengan 2020.

"Tiba-tiba, kipas angin listrik meledak. Ini adalah video eksperimental yang dirilis oleh NITE," ungkap sumber Tribunnews.com memperlihatkan saat kipas tersebut meledak setelah mulai digunakan.

Menurut NITE, lebih dari 30 kecelakaan seperti baterai kipas listrik portabel meledak karena cacat produk telah dilaporkan dalam dua tahun dari 2019 hingga 2020.

NITE menyerukan penggunaan yang tepat serta berhati-hati pada saat pembelian, terutama karena ada banyak produk inferior dalam produk yang distributornya tidak jelas.

"Pada dasarnya kalau distributornya tidak jelas jangan pernah beli barang tersebut, apalagi terkait listrik atau baterai, bisa meledak membahayakan kita sendiri," tambahnya.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved