Breaking News:

Bonus Musim Panas Perusahaan Jepang Turun 7,28 Persen

Jumlah rata-rata yang dibayarkan oleh 104 perusahaan untuk bonus musim panas tahun ini turun 7,28 persen dari musim panas tahun lalu.

Richard Susilo
Markas Federasi Organisasi Ekonomi Jepang (Keidanren) di Otemachi Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Federasi organisasi ekonomi Jepang atau Keidanren mengumumkan jumlah pemberian bonus musim panas (bonus/lump sum) dari perusahaan-perusahaan besar.

Jumlah rata-rata yang dibayarkan oleh 104 perusahaan untuk bonus musim panas tahun ini yang merespons adalah 841.150 yen, turun 7,28 persen dari musim panas tahun lalu.

Sejak 1981, yang sebanding, tingkat penurunan adalah yang terbesar kedua di masa lalu setelah 2009 (penurunan 19,39 persen) setelah masalah Lehman Shock pada tabulasi pertama.

Dipengaruhi oleh penyebaran infeksi virus corona, dari 15 industri yang merespons, 10 industri seperti mobil (turun 10,76 persen) dan pembuatan kapal (turun 7,16 persen) turun di bawah musim panas lalu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved