Breaking News:

MUFG Bank Pertama di Jepang Beri Bantuan Pinjaman Kontribusi Sosial Sesuai Aturan Internasional

MUFG akan menandatangani kontrak dengan lembaga keuangan lain dengan total 4 miliar yen untuk perusahaan pengembangan peta tiga dimensi (3D).

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kantor Pusat Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) di Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank of Mitsubishi UFJ (MUFG) akan memberikan pinjaman sosial pertama di Jepang yang akan memberikan kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan aturan internasional.

Senin (28/6/2021) besok, MUFG akan menandatangani kontrak dengan lembaga keuangan lain dengan total 4 miliar yen untuk perusahaan pengembangan peta tiga dimensi (3D) "Infrastruktur Peta Dinamis" yang diinvestasikan oleh Toyota Motor Co Ltd dan Honda Motor Co Ltd.

Pinjaman kontribusi sosial disebut "pinjaman sosial".

Pada bulan April 2021, Asosiasi Pasar Pinjaman Internasional, yang berbasis di Inggris dan terdiri dari lembaga keuangan di seluruh dunia, merumuskan prinsip pinjaman sosial.

Telah diputuskan bahwa itu akan mencakup pembangunan infrastruktur seperti rumah sakit dan jalan raya, dan pinjaman untuk bisnis yang tidak mahal dan mengarah pada layanan yang dapat digunakan semua orang.

Baca juga: Banyak Eksekutif Perusahaan Kembali ke Jepang, Khawatir Melonjaknya Kasus Covid-19 di Indonesia

MUFG disertifikasi oleh lembaga pemeringkat bahwa pinjaman ini sesuai dengan prinsip karena dapat menarik investor jika mengarah pada kontribusi sosial.

Pemberi pinjaman akan menggunakan dana tersebut untuk membuat peta 3D jalan umum, yang sangat diperlukan untuk mewujudkan masyarakat mengemudi yang otonom.

Kali ini, dikatakan sebagai kasus langka di dunia karena disertifikasi akan mengarah pada penyelesaian masalah sosial seperti mengamankan transportasi bagi orang-orang yang rentan dan kekurangan logistik tenaga kerja.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved