Breaking News:

Tour de France

Polisi Cari Penonton Perempuan Berjaket Kuning Penyebab Tabrakan Beruntun di Tour de France

Kepolisian Prancis mencari perempuan penonton yang diduga penyebab tabrakan beruntun pebalap pada Tour de France etape pertama Sabtu (26/6)

BBC
Perempuan berjaket kuning dicari Kepolisian Prancis karena diduga penyebab tabrakan beruntun pebalap Tour de France etape pertama 

TRIBUNNEWS.COM – Pihak kepolisian Prancis melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap seorang perempuan penonton yang diduga sebagai penyebab terjadinya tabrakan beruntun pebalap selama Tour de France etape pertama, Sabtu (26/6) waktu setempat.

Kecelakaan dimulai saat seorang penonton perempuan berjaket kuning terlihat berdiri  di pinggir jalan yang dilalui para pebalap Tour de France.

Perempuan bertopi dan berkaca mata gelap itu kemudian melangkah di depan jalur yang akan dilalui para pebalap dengan kencang.

Ia diduga muncul untuk menampilkan pesan (di spanduk) ke arah kamera televisi.

Wanita itu terlihat memegang papan bertuliskan "nenek dan kakek" dalam bahasa Jerman. Dia memalingkan muka dari rombongan pebalap yang datang ke arahnya dan tidak melihat mereka mendekat.

Baca juga: Pebalap Dalam Ajang Superbike Mandalika Wajib Sudah Vaksinasi Covid-19

Menurut liputan video balapan, spanduk yang dipegang perempuan tersebut tertabrak oleh pebalap Jerman Tony Martin, yang berada dekat kepala kelompok.

Martin jatuh dari sepeda, yang menyebabkan tabrakan beruntun dengan puluhan pebalap di belakangnya.

Pengendara sepeda jatuh secara massal dan kecelakaan itu menyebabkan sepeda dan tubuh pebalap saling menindih di jalan. Akibatnya sempat ditunda selama beberapa menit.

Dalam sebuah pernyataan di Facebook, aparat penegak hukum dari daerah Finistère di Prancis barat telah membuka penyelidikan atas penyebab "cedera yang tidak disengaja, dengan sengaja melanggar kewajiban keselamatan atau kehati-hatian".

Postingan di Facebook juga menyebutkan, pihak berwenang mengimbau  adanya saksi ketika wanita itu meninggalkan tempat kejadian sebelum penyelidik tiba.

Baca juga: Aleix Espargaro: Pebalap Juga Manusia yang Punya Hati dan Perasaan

Halaman
12
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved