Breaking News:

Survei Asahi Jepang terkait Calon Gubernur Tokyo: Dukungan Masyarakat untuk Yuriko Koike 57 Persen

Peringkat persetujuan Gubernur Tokyo Yuriko Koike adalah 57 persen, lebih tinggi dari survei sebelumnya (50 persen) pada Maret tahun lalu.

Foto Richard Susilo
Gubernur Tokyo Yuriko Koike 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemilu DPRD Tokyo akan berlangsung 4 Juli mendatang dan partai yang menang akan mengajukan calonnya menjadi Gubernur Tokyo.

Saat ini popularitas Yuriko Koike dari Partai Tomin First sangat kuat mencapai 57 persen menurut survei Asahi 26 dan 27 Juni 2021.

Peringkat persetujuan Gubernur Tokyo Yuriko Koike adalah 57 persen, lebih tinggi dari survei sebelumnya (50 persen) pada Maret tahun lalu.

Di sisi lain, ketidaksetujuan adalah 27 persen (25 persen sebelumnya).

Tingkat popularitas meningkat karena dukungan untuk virus corona, kecenderungan dukungan menjadi lebih jelas.

Ketika ditanya tentang tanggapan Gubernur Koike terhadap Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, baik "mengevaluasi" dan "tidak mengevaluasi" diberi peringkat 42 persen.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike
Gubernur Tokyo Yuriko Koike (Foto Richard Susilo)

Di sisi lain, dalam menanggapi corona, 55 persen menjawab "mengevaluasi", lebih tinggi dari 35 persen menjawab "tidak mengevaluasi".

Dilihat dari jenis kelamin pendukung Gubernur Koike, 65 persen adalah perempuan dan 50 persen laki-laki, dengan dukungan yang relatif kuat dari perempuan.

Berdasarkan partai politik, 70 persen adalah pendukung Partai Demokrat Liberal, 58 persen adalah pendukung Partai Demokrat Konstitusional, dan 54 persen nonpartisan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved