Breaking News:

Chiyoda Industry Indonesia Dapat Pinjaman 150 Juta Yen dari Bank Jepang

Bank Kerjasama Internasional Jepang (JBIC) dan Kyoto Bank menyetujui pokok jaminan pinjaman 150 juta yen bagi PT Chiyoda Industry Indonesia (CII)

Ist
PT Chiyoda Industry Indonesia di Kawasan Industri MM2100 Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Bank Kerjasama Internasional Jepang (JBIC) dan Kyoto Bank menyetujui pokok jaminan pinjaman 150 juta yen bagi PT Chiyoda Industry Indonesia (CII) lewat kantor pusatnya Chiyoda Industry Co., Ltd.yang berkantor pusat di Aichi prefecture kemarin (29/6/2021).

"Kontrak ini memberikan jaminan bahwa CII akan meminjam dana yang diperlukan untuk bisnis manufaktur dan penjualan suku cadang mobil di Jawa Barat, Indonesia, melalui pinjaman lintas batas dari Bank of Kyoto," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (30/6/2021).

Sejak didirikan pada tahun 1955, Chiyoda Kogyo adalah perusahaan kecil dan menengah yang memproduksi dan menjual suku cadang fungsional kursi untuk mobil seperti SUV dan minivan.

Perusahaan mendirikan CII di pada tahun 2013 di Kawasan Industri MM2100 Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia sebagai basis manufaktur di Indonesia.

"Permintaan suku cadang mobil diperkirakan akan terus berlanjut dengan latar belakang pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan negara-negara tetangga di Asia Tenggara, dan Chiyoda Kogyo bekerja untuk mempertahankan dan memperluas produksi luar negeri melalui CII."

Pinjaman ini mendukung pengembangan bisnis luar negeri Chiyoda Kogyo dan berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang.
 
Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mengoperasikan usaha kecil dan menengah di luar negeri di pasar yang sedang berkembang seperti Indonesia melalui pembentukan proyek dengan menggunakan berbagai metode keuangan, termasuk pemberian jaminan pinjaman oleh lembaga keuangan regional dalam  perkembangannya dari aspek keuangan.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved