Breaking News:

Bank of Mitsubishi UFJ Jepang Akan Kurangi Biaya Transfer Mulai Oktober 2021

Bank of  Mitsubishi UFJ  mengumumkan Jumat (2/7/2021)  akan mengurangi biaya transfer antar bank di Jepang  hingga 110 yen mulai Oktober 2021.

Richard Susilo
Bank of Mitsubishi UFJ 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank of  Mitsubishi UFJ  mengumumkan Jumat (2/7/2021)  akan mengurangi biaya transfer antar bank di Jepang  hingga 110 yen mulai Oktober 2021.

"Hal ini karena biaya pengiriman uang antar bank akan berkurang, dan kemungkinan besar bank-bank besar lainnya dan bank daerah juga akan mengurangi biaya transfer," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat (2/7/2021).

Menurut pengumuman resmi Bank of  Mitsubishi UFJ telah memutuskan untuk mengurangi biaya bagi pelanggan untuk mentransfer uang ke rekening bank lain mulai Oktober 2021.

Pengurangan biaya akan sama untuk semua metode seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri), perbankan online, dan loket bank.

Jika jumlah transfer kurang dari 30.000 yen, akan dikurangi 66 yen, dan jika jumlah transfer 30.000 yen atau lebih, itu akan dikurangi 110 yen.

Akibatnya, biaya transfer saat menggunakan kartu ATM di ATM akan menjadi 209 yen jika jumlah transfer kurang dari 30.000 yen, dan 330 yen jika jumlah transfer 30.000 yen atau lebih.

Dalam kasus perbankan online, jika jumlah transfer kurang dari 30.000 yen, itu akan menjadi 154 yen, dan jika 30.000 yen atau lebih, itu akan menjadi 220 yen.

Biaya transfer kali ini akan berkurang karena biaya pengiriman uang antar bank menggunakan sistem umum akan berkurang.

Bank of  Mitsubishi UFJ adalah bank besar pertama yang mengumumkan bahwa mereka benar-benar akan menurunkan biaya transfer, dan kemungkinan penurunan harga akan menyebar secara nasional di masa depan ke berbagai bank lainnya, termasuk bank regional di Jepang.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved