Breaking News:

Virus Corona

Menlu Jepang Berharap Warganya di Indonesia Mematuhi Peraturan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Bagi yang melakukan perjalanan dinas para eksekutif swasta Indonesia diharapkan tidak mendapatkan masalah apa pun apabila mengikuti aturan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi saat jumpa pers, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi mengharapkan semua warganya yang ada di Indonesia untuk mengikuti peraturan khususnya mulai 4 Juli semua perjalanan domestik maupun luar negeri harus punya sertifikat vaksinasi.

"Saya telah koordinasi dengan Kedutaan Jepang yang ada di Indonesia agar semua warga Jepang yang ada di Indonesia dapat dikoordinasi mengikuti aturan baru," papar Menlu Toshimitsu Motegi, Selasa (6/7/2021).

Bagi yang melakukan perjalanan dinas para eksekutif swasta Indonesia diharapkan tidak mendapatkan masalah apa pun apabila mengikuti aturan tersebut.

"Perjalanan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri diharapkan konfirmasi melakukan vaksinasi terlebih dulu, koordinasi dengan pihak-pihak yang bersangkutan, fokus kepada aturan yang ada, sehingga tak mengalami hambatan apa pun," pesan Motegi.

Baca juga: Penerbangan Jakarta - Bali Jadi Pilot Project Cek Sertifikat Vaksinasi Digital

Setelah mendapat suntikan vaksinasi dan memperoleh sertifikat yang dibutuhkan untuk bisa bergerak dengan leluasa sesuai aturan yang ada, sehingga pekerjaan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan.

Karena adanya pembatasan gerak antar daerah, orang Jepang yang tinggal di daerah yang jauh dari ibu kota Jakarta mungkin tidak dapat meninggalkan daerah dan negara itu.

Dan pemerintah Jepang melalui Kedutaan Jepang di Indoneia akan  meminta peninjauan kebijakan tersebut kepada pemerintah Indonesia.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved