Breaking News:

Panda Kecil Jepang Ikut Ber-Tanabata Matsuri, Jadi Pusat Perhatian Masyarakat

Tanggal 7 Juli   diperingati  sebagai Hari Tanabata Matsuri (festival Tanabata) di Jepang. Kali ini panda kecil pun ikut ber tanabata di Yokohama jadi

Foto Ito Minpo
Fuuhin panda bayi 7 bulan di Wakayama Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Tanggal 7 Juli   diperingati  sebagai Hari Tanabata Matsuri (festival Tanabata) di Jepang. Kali ini panda kecil pun ikut ber tanabata di Yokohama jadi pusat perhatian masyarakat di wakayama.

Tempat rekreasi Adventuire World di Kota Shirahama, Prefektur Wakayama, hari ini dipenuhi banyak orang melihat kelakuan  bayi panda raksasa betina "Fuuhin" (usia 7 bulan), dan sebuah apel yang terlihat seperti anak ayam dan orihime,  wortel, dan rebung. memberi hiasan membentuk hiasan tanabata.

Fuuhin , yang muncul di taman bermain dalam ruangan, tertarik dengan apel dan boneka Wakatake yang terlihat seperti Hikoboshi dan Orihime, dan memakan apel itu dengan nikmat.

Menurut pihak fasilitas tersebut, Fuuhin memiliki berat 13,4 kg dan memiliki panjang total sekitar 90 cm pada tanggal 7 Juli ini.

Baru-baru ini, dia minum 500 hingga 600 mililiter susu sehari dari ibunya, Rauhin. Kini juga sudah bisa makan apel dan rebung.

Staf pembibitan, Yoko Fukuda (25), mengatakan, "Saya menyiapkan hadiah dengan harapan dia akan terus tumbuh dengan cepat. Saya senang masyarakat dapat menikmati Fuuhin sedang bermain."

Tanabata atau Festival Bintang adalah salah satu perayaan yang berkaitan dengan musim di Jepang, Tiongkok, dan Korea. Perayaan besar-besaran dilakukan di kota-kota di Jepang, termasuk di antaranya kota Sendai dengan festival Sendai Tanabata.

Tanggal festival Tanabata dulunya mengikuti kalender lunisolar yang kira-kira sebulan lebih lambat daripada kalender Gregorian. Sejak kalender Gregorian mulai digunakan di Jepang, perayaan Tanabata diadakan malam tanggal 7 Juli, hari ke-7 bulan ke-7 kalender lunisolar, atau sebulan lebih lambat sekitar tanggal 8 Agustus.

Aksara kanji yang digunakan untuk menulis Tanabata bisa dibaca sebagai shichiseki (七夕, malam ke-7). Di zaman dulu, perayaan ini juga ditulis dengan aksara kanji yang berbeda, tetapi tetap dibaca Tanabata, Tradisi perayaan berasal dari Tiongkok yang diperkenalkan di Jepang pada zaman Nara.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved