Breaking News:

Biaya Penerbitan Paspor Vaksin di Jepang akan Gratis untuk Sementara Waktu

Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengumumkan pada konferensi pers Senin ini (12/7/2021) bahwa biaya penerbitan paspor vaksin akan gratis untuk

Richard Susilo
Aplikasi Common Pass diperlihatkan bagi yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat kepada petugas bandara saat check-in di counter perusahaan penerbangan Japan Airlines. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengumumkan pada konferensi pers Senin ini (12/7/2021) biaya penerbitan paspor vaksin akan gratis untuk sementara waktu.

"Dengan paspor vaksin yang berupa selembar kertas itu akan  membuktikan sejarah vaksinasi vaksin virus corona baru," papar Sekretaris Kabinet Kato.

Permohonan akan diterima di kantor kotamadya secara nasional mulai tanggal 26 Juli 2021.

Formulir permohonan penerbitan dan paspor dapat diminta kemudian untuk diserahkan ke kotamadya yang memiliki kartu penduduk pada saat inokulasi.

Menurut  Kato lembaran kertas yang disebut paspor vaksin tersebut  bisa dikirim di hari yang sama.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved