Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Besok Malam Presiden IOC Dijamu di Guesthouse Tokyo Jepang, Hanya Dihadiri 40 Orang

Jumlah peserta diperkirakan hanya sekitar 40 orang saja sebagai antisipasi pandemi corona.

Richard Susilo
Karangan bunga ulang tahun Gubernur Tokyo Yuriko Koike dari Ketua IOC Thomas Bach (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Minggu (18/7/2021) sore besok, Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo akan mengadakan pesta penyambutan di wisma tamu (Guesthouse) di Tokyo, mengundang Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Selain pihak IOC, Perdana Menteri Yoshihide Suga, Gubernur Yuriko Koike, Ketua Seiko Hashimoto, dan mantan Ketua Yoshiro Mori juga berkoordinasi untuk hadir.

Jumlah peserta diperkirakan hanya sekitar 40 orang saja sebagai antisipasi pandemi corona.

Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo akan mengadakan pesta penyambutan pada malam tanggal 18 Juli di Istana Akasaka, sebuah wisma di Akasaka, Tokyo, dengan mengundang Presiden IOC Thomas Bach dan lainnya.

Baca juga: Atlet Olimpiade Uganda Kabur dari Pemusatan Latihan di Izumisano, Osaka, Jepang

Untuk menghindari keramaian, akan digunakan tempat dengan kapasitas sekitar 150 orang, tidak ada alkohol yang disajikan, dan para peserta akan memberikan pidato sambutan dan pianis akan tampil.

Menurut sumber, penyesuaian sedang dilakukan untuk menghadiri mantan ketua Panitia Yoshiro Mori, yang mengundurkan diri pada Februari 2021 karena pernyataan yang bisa dianggap sebagai misogini.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved