Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Rombongan Kedua Kontingan Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Tiba di Jepang

Hari Senin (19/7/2021) ini tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan bertolak ke Tokyo langsung masuk ke Desa Olimpiade.

Foto Dokumentasi KBRI Tokyo
Para atlet Olimpiade Indonesia rombongan kedua yang tiba di Bandara Narita menggunakan pesawat JAL 726, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 13 atlet Indonesia, ditambah 11 pelatih dan ofisial tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang, Minggu (18/7/2021) jam 07.30 waktu setempat.

Semuanya diketahui dalam keadaan sehat.

"Mereka hadir semua dalam keadaan sehat, berjuang menjunjung nama Indonesia. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa," ujar Dubes Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, dalam rilis KBRI.

Ke-13 atlet Indonesia itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor) yaitu empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, satu atlet menembak, dua atlet renang, dan dua atlet surfing.

Kedatangan atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, serta 4 tim pendukung CdM.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi datang langsung ke bandara untuk menyambut kontingen.

Turut mendampingi, Ketua Tim Pendukung Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal, dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Baca juga: Rombongan Besar Kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo Tinggalkan Tanah Air

Sementara itu Chef de Mission Rosan P Roeslani mengapresiasi dukungan fasilitas dan penyambutan dari KBRI Tokyo kepada Tim Olimpiade Indonesia.

Ia berharap hal itu bisa menyokong para atlet Merah Putih memberikan yang terbaik di Olimpiade Tokyo.

"Semoga ada peningkatan prestasi dari para atlet. Fokus kami menyemangati para atlet karena ini adalah Olimpiade yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 seperti adanya pembatasan dan lainnya," kata Rosan P Roeslani.

Sebelumnya, rombongan pertama tim bulutangkis Indonesia lebih dulu berangkat ke Jepang pada Kamis (8/7/2021) dan tiba 9 Juli di Kumamoto untuk menjalani latihan di Prefektur Kumamoto.

Hari Senin (19/7/2021) ini tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan bertolak ke Tokyo langsung masuk ke Desa Olimpiade.

Seluruh Kontingen Indonesia yang berangkat sudah divaksinasi dan telah menjalani karantina dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games (TOCOG).

CdM dan NOC Indonesia juga meningkatkan uji dengan tes Swab PCR selama tujuh hari berturut-turut, di mana hasil uji di hari ke-4 dan 30 jam sebelum keberangkatan wajib diserahkan ke pemerintah Jepang sebagai syarat keberangkatan menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved