Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Atlet Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo Bersih-bersih Lokasi Sebelum Latihan

Sampai dengan 1 Agustus tim Indonesia terus berlatih di tengah Tokyo yang juga diikuti para atlet angkat besi lainnya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Atlet angkat besi Indonesia memulai kehadiran di tempat latihan dengan bersih-bersih lokasi tempat latihan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tim angkat besi Indonesia dipuji petugas pembersih di lokasi latihan Olimpiade Tokyo karena selalu membersihkan tempat latihan tanpa menunggu petugas datang.

Sementara atlet dari negara lainnya hanya duduk-duduk saja dan menunggu petugas kebersihan untuk membersihkannya.

"Itu Pelatih Erwin Abdullah yang sedang membersihkan lokasi latihan," papar Dirdja Wihardja, Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia kepada Tribunnews.com, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya tim Indonesia memang biasa bersih-bersih dulu di lokasi latihan sebelum latihan dimulai.

Suatu kebiasaan yang patut diacungkan jempol seperti yang dilakukan anak sekolah di Jepang, memulai pembersihan lingkungannya sebelum belajar di sekolahnya.

Baca juga: Buka Rapat Umum IOC, PM Jepang Menjanjikan Kesuksesan Olimpiade Tokyo

Tampak para atlet seperti lifter putri, Windy Cantika Aisyah (49 kg), dan Nurul Akmal (+87 kg) maupun pelatih Jajang dalam kondisi sehat saat memulai latihan jam 17.30 waktu Jepang.

"Kita biasa latihan selama dua jam setiap hari untuk semakin meningkatkan kapasitas dan kualitas olahraga angkat besi masing-masing," tambahnya.

Atlet angkat besi dunia berkumpul duduk-duduk tanpa membersihkan lokasi latihannya menunggu petugas datang.
Atlet angkat besi dunia berkumpul duduk-duduk tanpa membersihkan lokasi latihannya menunggu petugas datang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Sampai dengan 1 Agustus tim Indonesia terus berlatih di tengah Tokyo yang juga diikuti para atlet angkat besi lainnya.

Pantauan Tribunnews.com, tim atlet angkat besi negara lain tampak hanya melihat-lihat dan duduk saja tanpa melakukan pembersihan di sekelilingnya. Menunggu lokasi latihannya dibersihkan petugas yang bersangkutan.

Seorang petugas pembersih ruangan, Otsuka membenarkan tim Indonesia bisa dipuji dengan baik karena aktif dan berinisiatif sendiri membersihkan lokasi latihannya begitu mereka datang.

"Selalu tim Indonesia kalau datang membersihkan lokasi tempat latihannya dan berlatih setelah itu. Bagus sekali," paparnya kepada Tribunnews.com sambil mengacungkan jempol.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved