Breaking News:

Virus Corona

Jepang Berikan Bantuan Hibah Darurat Tanggap Covid-19 untuk Indonesia

Bersama dengan penyediaan total kurang lebih 2 juta dosis vaksin, Jepang akan terus memberikan dukungan terhadap upaya Indonesia menangani Covid-19.

Richard Susilo
Gedung Kementerian Luar Negeri Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang memutuskan untuk memberikan Bantuan Hibah Darurat sekitar 5,6 juta dolar AS kepada Indonesia dalam rangka menyediakan 2.800 konsentrator oksigen melalui United Nations Office for Project Services (UNOPS) dalam menanggapi lonjakan infeksi Covid-19 saat ini di Indonesia.

"Bantuan ini akan mendukung Indonesia sebagai mitra strategis Jepang, untuk melawan pandemi Covid-19," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (20/7/2021).

Selanjutnya, bersama dengan penyediaan total kurang lebih 2 juta dosis vaksin, Jepang akan terus memberikan dukungan terhadap upaya Indonesia untuk menangani Covid-19.

Baca juga: Olimpiade dan Liburan Musim Panas, Kasus Baru Covid-19 di Tokyo Jepang Bisa Lebih 3.000 Orang/Hari

Hingga 19 Juli, Indonesia memiliki kumulatif kasus positif 2.911.733 orang dan kumulatif kematian 74.920 orang.

Pihak swasta Jepang menyewa pesawat charteran memulangkan karyawannya 21 Juli besok dan 25 Juli 2021 mendatang langsung dari Jakarta ke Tokyo Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved