Breaking News:

Olimpiade 2021

Di Jepang IOC Putuskan Brisbane Sebagai Tempat Olimpiade 2032, Ini yang Ketiga bagi Australia

Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan Brisbane sebagai  tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032 di  Australia.

Foto AFP
Ketua IOC Thomas Bach putuskan Brisbane sebagai tempat Olimpiade 2032 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pada tanggal 21 Juli ini Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan Brisbane sebagai  tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032 di  Australia.

Ini adalah ketiga kalinya Olimpiade Musim Panas diadakan di Australia setelah Melbourne dan Sydney.

Setelah pemungutan suara di Tokyo, selesai sekitar jam 14:00 waktu Jepang, Ketua Thomas Bach mengumumkan hal tersebut.

Olimpiade untuk tahun 2024 tahun di Paris, Prancis, dan 2028 tahun di Los Angeles, AS.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) hari ini memilih Brisbane sebagai kota tuan rumah Olimpiade musim panas ke-35 untuk tahun  2032.

Keputusan itu dibuat dalam pertemuan Sesi IOC ke-138 di Tokyo.

Presiden Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo Seiko Hashimoto mengucapkan selamat atas terpilihnya Brisbane.

"Selamat kepada masyarakat Brisbane dan Australia. Selama setahun terakhir, komunitas olahraga dunia telah menghadapi berbagai tantangan COVID-19. Namun, di bawah kepemimpinan yang teguh dari Presiden IOC Thomas BACH, gerakan Olimpiade telah membuat kemajuan yang mantap, yang berpuncak pada keputusan hari ini yang mendukung Brisbane."

Olimpiade Tokyo 2020 adalah Olimpiade pertama yang ditunda dalam sejarah Olimpiade—perjalanan yang bukannya tanpa tantangan, tambahnya.

"Namun saya yakin bahwa gerakan Olimpiade akan terus mendapatkan momentum saat bergerak dari Tokyo ke Paris, dari Paris ke Los Angeles, dan akhirnya ke Brisbane, membawa serta warisan Olimpiade Tokyo 2020."

Setelah itu Hashimoto menekankan segi keselamatan dan keamanan.

“Kami mendasarkan persiapan  untuk Olimpiade Tokyo 2020 ada tiga langkah prioritas: keselamatan dan keamanan, kemajuan kesetaraan gender, dan penciptaan dan warisan 'model Tokyo' untuk Olimpiade masa depan. Kami terus terinspirasi oleh nilai-nilai inti Olimpiade saat kami bekerja untuk menyukseskan Olimpiade dan  melalui kekuatan olahraga, membantu menciptakan dunia yang lebih baik."

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved