Breaking News:

Olimpiade 2021

Pakai Abjad Jepang AIUEO, Indonesia Urutan ke-22 Defile Pembukaan Olimpiade Tokyo

Urutan terdepan yang akan memasuki stadiun itu adalah Yunani karena dari sanalah Olimpia dan obor Olimpiade berasal pada mulanya.

Richard Susilo
Stadion Nasional (Daerah Shinjuku) tempat upacara pembukaan?Olimpiade biasa disebut Kokuritsu Kyogijo. Orang mulai banyak berdatangan memotret mumpung belum ketat penjagaan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dari 205 rombongan negara dan wilayah peserta Olimpiade Tokyo yang akan parade malam ini di acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, ternyata Indonesia berada di urutan ke-22.

Ternyata Jepang, dan pertama kali dalam sejarah Olimpiade, menggunakan urutan abjad cara Jepang AIUEO, bukan abjad latin ABCDE.

Karena itu Indonesia akan muncul di stadiun olahraga nasional Jepang (kokuritsu kyogijo) malam ini di urutan ke-22. Sedangkan Jepang sebagai tuan rumah di urutan terakhir ke-205.

Lalu siapa di urutan pertama dan seterusnya?

Urutan terdepan yang akan memasuki stadiun itu adalah Yunani karena dari sanalah Olimpia dan obor Olimpiade berasal pada mulanya.

Urutan kedua adalah Pimpinan Dewan Komite Olimpiade Rusia.

Tim atlet Rusia tidak ada. Telah dikeluarkan dari kompetisi internasional utama karena masalah doping sistematis, telah menerima keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengenai partisipasinya sebagai perwakilan dari Komite Olimpiade Rusia (ROC), sehingga hanya pimpinan Komite Olimpiade nya saja yang datang mewakili Rusia.

Urutan ketiga yang akan memasuki stadiun olahraga Olimpiade mulai dengan karakter A dibaca cara Jepang yaitu dari negara Islandia.

Baca juga: Serba-serbi Olimpiade 2021: Pesenam Simon Biles Jadi Atlet Pertama Miliki Ikon Emoji di Twitter

Nomor 4 Irlandia, 5 Azerbaijan, 6 Afganistan, 7 Uni Emirat Arab, 8 Aljazair, 9 Argentina, dan Nomor 10 adalah tim Aruba yang ada di Karibia.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved