Breaking News:

Filateli

Kantor Pos Jepang Sediakan Kartu Pos dan Cap Khusus Olimpiade Tokyo

Satu koleksi prangko dan benda filateli tema Olimpiade di Amazon ada yang menjualnya 150.000 yen atau sekitar hampir 20 juta rupiah.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Petugas pos dari Kantor Pos Big Sight Tokyo sedang memberikan cap khusus pada tiga macam kartu pos yang diberikan gratis oleh kantor pos di Jepang dalam rangka Olimpiade Tokyo 2020. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Peringatan Olimpiade Tokyo Jepang juga dilakukan kantor pos di Jepang dengan menyediakan cap khusus serta kartu pos Olimpiade, satu set tiga jenis kartu pos berbeda.

Tribunnews.com sempat meminta satu set dan mendapatkan gratis, lalu membeli prangko 84 yen, juga prangko Olimpiade, memberikan cap khusus pada ketiga kartu pos tersebut.

Hobi mengoleksi prangko yang dilakukan khususnya untuk kategori kartu pos dan atau kategori Olimpiade, bisa dijadikan satu untuk dipamerkan pada satu koleksi menarik Olimpiade nantinya.

Satu koleksi prangko dan benda filateli tema Olimpiade di Amazon ada yang menjualnya 150.000 yen atau sekitar hampir 20 juta rupiah.

Namun untuk koleksi prangko Olimpiade bukan hanya benda filatelinya saja, koleksi Olimpiade juga memiliki katalog khusus prangko Olimpiade dan gratis bisa dilihat di internet https://www.freestampcatalogue.com/stamps/sport/olympic-games

Baca juga: Eko Yuli Irawan Potensi Sumbang Emas, Deni Hadapi Lawan Berat di Angkat Besi Olimpiade Tokyo

Satu set koleksi prangko Olimpiade Tokyo dijual dalam jumlah sangat terbatas 10.000 yen per set di kantor pos Jepang sudah sejak beberapa dua bulan lalu. Mungkin telah habis terjual saat ini.

Namun bisa mencarinya via online yang kemungkinan harganya 20.000 yen satu setnya.

Cara menyimpan prangko dengan baik dapat dibaca dengan gratis melalui buku filateli berjudul: Mengenal Filateli di Indonesia, dapat diunduh gratis lewat situs www.bukufilateli.com

Silakan gabung ke whatsapp group FILATELIS, kirimkan email ke: filateli@jepang.com Subject: Filatelis, dengan nama lengkap alamat tanggal lahir dan nomor whatsapp, gratis.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved