Breaking News:

Olimpiade 2021

Australia Pasang Spanduk Raksasa di Gedung Olympic Village, Ucapan Terima Kasih untuk Jepang

Spanduk panjangnya sekitar delapan lantai di Gedung Olympic Village, dan dua lantai digantung di beranda ruangan tempat tim Australia tinggal.

Foto Komite Olimpiade Australia
Spanduk ucapan terima kasih tim Australia di bangunan tim mereka di Desa Olimpiade Harumi Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Komite Olimpiade Australia membuat spanduk ucapan terima kasih di gedung yang ditempati tim Australia di Desa Olimpiade Harumi Tokyo. Spanduk ini kemudian menjadi perhatian dan menarik simpati dari warga Jepang.

Spanduk ini panjangnya sekitar delapan lantai di gedung Olympic Village, dan dua lantai digantung di beranda ruangan tempat tim Australia tinggal.

Spanduk ditulis dalam bahasa Inggris dan Jepang, "Thank You" dan "Terima kasih dari lubuk hati kami" (bahasa Jepang), ditulis untuk menyampaikan rasa terima kasih atas keramahan orang Jepang.

Spanduk dipasang segera setelah tim memasuki Desa Olimpiade, dan ketika Kedutaan Besar Australia di Jepang memperkenalkannya di media sosial twitter, tanggapan masyarakat Jepang banyak yang positif.

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Antonsen Incar Rekor Baru, Anthony Ginting Wajib Waspada

"Saya akan semakin mencintai Australia" dan "Saya harap Anda dapat melakukan yang terbaik".

Banyak suara telah diterima bernada positif kepada Australia.

"Para atlet telah menunggu Olimpiade Tokyo selama lima tahun. Itu adalah acara yang sangat sulit bagi Jepang, tetapi kami berterima kasih kepada mereka atas partisipasi mereka dalam kompetisi," ujar seorang juru bicara tim Australia kepada pers.

Hingga Sabtu (31/7/2021) Australia berhasil mendapatkan 9 emas, 2 perak dan 11 perunggu dan menempati urutan ke 5 terbesar perolehan medali di Olimpiade Tokyo yang akan berakhir 8 Agustus 2021.

Sedangkan Indonesia di urutan ke-45 dengan 1 perak, dan 2 perunggu per Sabtu (31/7/2021) pagi.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved