Breaking News:

Pabrik Honda Jepang di Swindon Inggris Tutup Setelah 36 Tahun Beroperasi

Pabrik Honda di Swindon, Wiltshire, Inggris selatan telah menjadi satu-satunya basis produksi mobil di Eropa sejak 1985.

Foto Masato Kimura
Pabrik Honda di Swindon, Wiltshire, Inggris. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pabrik besar dari produsen mobil Honda di Inggris akhirnya harus ditutup terhitung sejak Jumat (30/7/2021) setelah 36 tahun beroperasi.

"Alasan penutupan itu adalah meninjau sistem produksi global, seiring dengan percepatan elektrifikasi di industri otomotif. Hal itu tidak terkait dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (European Union)," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (30/7/2021).

Tercatat sekitar 3.500 orang bekerja di pabrik tersebut.

"Honda adalah sebuah mimpi. Itu sangat penting bagi perekonomian lokal dan negara secara keseluruhan," demikian komentar mantan karyawan Honda.

Baca juga: Pasokan Suku Cadang Terhenti, Pabrik Honda di Jepang Libur Total 7 Hari

Pabrik Honda di Swindon, Wiltshire, Inggris selatan, yang ditutup pada tanggal 30 Juli, telah menjadi satu-satunya basis produksi mobil di Eropa sejak 1985, terutama memproduksi kendaraan bertenaga bensin.

Pabrik Honda di Suzuka Prefektur Mie juga terpaksa meliburkan operasinya selama 7 hari karena kekurangan pasokan suku cadangnya antara lain dari Indonesia, dan Vietnam sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved