Breaking News:

Baru Beberapa Hari Menjabat, Dubes Jerman untuk China Jan Hecker Meninggal Dunia

Kantor Luar Negeri Federal Jerman mengungkap Jan Hecker yang baru menjabat Duta Besar negara Eropa untuk China meninggal dunia.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
Tribuntimur.com/ Hery Syahrullah
Ilustrasi bendera Jerman. Kantor Luar Negeri Federal Jerman mengungkap Jan Hecker yang baru menjabat Duta Besar negara Eropa untuk China meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN - Kantor Luar Negeri Federal Jerman mengungkap Jan Hecker yang baru menjabat Duta Besar negara Eropa untuk China meninggal dunia.

Jan Hecker menghembuskan nafas terakahir hanya berselang beberapa hari setelah mengemban jabatan sebagai duta besar Jerman untuk China.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (6/9/2021), dalam sebuah pernyataan resmi, kantor tersebut merinci bahwa hal itu tentu saja di luar dugaan karena Hecker baru saja mengambil posisi itu.

Sebelum pindah ke pos Duta Besar, ia pernah menjabat sebagai Penasihat Kebijakan Luar Negeri Kanselir Jerman Angela Merkel.

Mirisnya, Hecker hanya beberapa hari saja memiliki kesempatan baru sebagai Dubes yang ditempatkan khusus untuk suatu negara.

Baca juga: Partai-partai Politik di Parlemen Jerman: Apa yang Perlu Anda Ketahui

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan kematian mendadak Duta Besar Jerman untuk China, pikiran kami saat ini tertuju pada keluarganya dan orang-orang yang dekat dengannya," kata kantor tersebut.

Para pejabat Jerman pun tidak menyampaikan rincian terkait penyebab kematian Hecker.

Perlu diketahui, Duta Besar berusia 54 tahun itu baru saja beralih tugas menjadi Duta Besar pada akhir Agustus lalu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved