Breaking News:

Terancam Hadapi Lockdown Oktober Mendatang, Pemerintah Inggris Siapkan Booster Vaksin Usia Rentan

Pemerintah Inggris rencanakan vaksinasi menyeluruh untuk menghadapi ancaman lockdown bulan Oktober 2021 mendatang. Inggris siapkan jabs vaksin.

AFP
Seorang wanita yang mengenakan masker berjalan melewati toko-toko dan restoran di Leadenhall Market di Kota London pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Inggris terancam menghadapi lockdown pada Oktober jika kasus Covid terus melonjak.

Ancaman ini disebabkan oleh pelonggaran sektor ekonomi dan pendidikan yang kemungkinan menyebabkan peningkatan kasus.

Namun demikian, seperti dikutip dari thesun.com, Menteri vaksin Inggris, Nadhim Zahawi, menolak untuk memberlakukan pembatasan selama paruh musim gugur pada Oktober mendatang untuk mengendalikan virus.

Dia menyatakan harapan kampanye jabs booster akan membantu Inggris menghindari penutupan penuh yang akan menjadi "hal terburuk yang bisa dilakukan".

"Saya harap, Inggris dapat melanjutkan kegiatan ekonomi agar tetap terbuka tanpa harus mundur karena intervensi non-farmasi lainnya," kata Zahawi.

Wacana Lockdown di Inggris

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengonfirmasi ada "rencana darurat".

"Hanya akan diperkenankan lockdown kembali sebagai upaya terakhir untuk mencegah tekanan yang tidak berkelanjutan pada NHS," terang juru bicara  itu.

Dia menambahkan "tidak benar" tentang kabar para menteri secara aktif "merencanakan lockdown atau fire break (pembatasan darurat) sekitar paruh waktu Oktober".

Seorang ilmuwan senior, Sage, mengatakan bahwa Pemerintah sudah mempersiapkan tempat "pembatasan darurat" mini jika penerimaan rumah sakit meningkat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved