Breaking News:

Calon Presiden LDP Jepang Kishida Fokus Tangani Corona dengan Vaksinasi, Tes PCR dan Obat

Dalam program kerjanya mengantisipasi corona, apabila calon presiden partai demokrat liberal (LDP) Fumio Kishida menjadi PM Jepang, maka vaksinasi,

Richard Susilo
Mantan menteri luar negeri Jepang Fumio Kishida calon Presiden partai demokrat liberal (LDP) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Dalam program kerjanya mengantisipasi corona, apabila calon presiden partai demokrat liberal (LDP) Fumio Kishida menjadi PM Jepang, maka vaksinasi, tes PCR dan obat-obatan akan jadi prioritas utamanya.

"Menghadapi corona dengan tiga hal yaitu vaksinasi, tes pcr dan obat-obatan untuk corona," papar Kishida dalam acara di Fuji TV siang ini (9/9/2021).

Apabila tiga hal tersebut dapat dilakukan dengan cepat dan tepat, Kishida yakin, Jepang akan segera bangkit lagi bidang perekonomiannya dan kehidupan rakyat pulih kembali, ke luar dari pandemi corona, tekannya.

Vaksinasi dan tes PCR akan segera diberikan kepada semua orang dengan gratis  di Jepang.

"Sedangkan obat akan segera dicari dan diputuskan untuk mengatasi corona serta disebarkan ke rakyat agar cepat sembuh dengan minum obat apabila mulai terdeteksi terinfeksi corona," lanjutnya.

Demikian pula jumlah bed (tempat tidur) rumah sakit akan segera diperbanyak agar semua yang terinfeksi dapat tertampung di rumah sakit dengan baik.

Setelah corona teratasi, Kishida yakin perekonomian akan bangkit dengan cepat nantinya.

"Saya akan buat semua orang seluas mungkin agar gajinya meningkat dengan rata di semua kalangan. Kalau penghasilan meningkat tentu konsumsi akan meningkat dan roda perekonomian akan berputar cepat kembali nantinya."

Untuk itu tentu perlu anggaran yang tidak sedikit dan berbagai subsidi akan diberikan guna membantu seorang orang yang kesulitan hidup karena adanya pandemi corona ini, tuturnya lagi.

Kishida melihat di jaman demokrasi saat ini semuanya bebas berbicara dan mengritiknya. Justru dengan demikian Kishida merasa ada yang harus diperbaiki lebih lanjut untuk kemajuan rakyat bersama.

"Wajar itu kritikan dan cacian yang masuk. Bahkan sekarang pun ada yang mengatai saya hei Kishida kamu sudah berakhir. Ya saya terima dengan baik dan tersenyum saja," katanya lagi sambil tertawa.

Saat ini hanya dua calon yang kuat dan bersaing ketat dalam calon Presiden LDO. Selain Kishida juga Menteri Vaksinasi Taro Kono yang punya tingkat popularitas tinggi sampai sekitar 25% dibandingkan calon lainnya.

Sedangkan popularitas Kishida di masyarakat hanya sekitar 15% saat ini.

Calon lainnya dengan popularitas rendah satu angka, kecuali Shigeru Ishiba  yang belum memutuskan dirinya tetapi banyak politisi LDP mengatakan Ishiba memberikan suaranya buat Kono.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved