Breaking News:

Wakil Sekjen IAEA Ingin Dipercaya saat Sampaikan Informasi PLTN Fukushima Jepang

Wakil Sekjen IAEA (badan tenaga atom internasional) Lydie Evrard yang berada  di Jepang 6-9 September 2021 ingin agar dirinya dipercaya melakukan pene

Richard Susilo
Wakil Sekretaris Jenderal, Lydie Evrard di Jepang 6-9 September 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -   Wakil Sekjen IAEA (badan tenaga atom internasional) Lydie Evrard yang berada  di Jepang 6-9 September 2021 ingin agar dirinya dipercaya melakukan penelitian di Jepang agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat internasional tepat waktu mengenai Fukushima Jepang.

"Kami ingin mendapatkan kepercayaan dengan memberikan informasi secara internasional tepat waktu," kata Direktur Jenderal Keselamatan Nuklir IAEA,  Lydie Evrard  siang ini (9/9/2021).

Para eksekutif IAEA mengunjungi pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi pada tanggal 8 September.

"Kami berencana untuk mempertimbangkan target dan metode evaluasi keselamatan, dan mengirimkan tim survei untuk memulai evaluasi dalam tahun ini. Nelayan lokal dan lainnya telah menyuarakan keprihatinan tentang pelepasan air olahan ke laut," tambahnya.

Para eksekutif IAEA mengunjungi Jepang untuk membahas implementasi skala penuh dari tinjauan keamanan air olahan  Advanced Liquid Processing System (ALPS) yang disimpan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi TEPCO.

Pihak IAEA  mengunjungi Jepang untuk memeriksa dan merawat peralatan terkait air yang diolah dengan ALPS di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir TEPCO Fukushima Daiichi. untuk implementasi skala penuh dari tinjauan keamanan air.

Lydie Evrard, Wakil Direktur Jenderal dan Kepala Departemen Keselamatan dan Keamanan Nuklir Badan Energi Atom Internasional) mengunjungi Jepang.

Kunjungan ini disepakati pada pertemuan antara Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Kajiyama dan Direktur Eksekutif IAEA Glossy pada 19 Agustus tentang pelaksanaan tinjauan keamanan air olahan ALPS yang disimpan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi TEPCO. membuahkan hasil.

Garis besar pertemuan dengan Wakil Sekretaris Jenderal Evlar dan inspeksi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi TEPCO adalah sebagai berikut.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved