Breaking News:

Badan Meteorologi Jepang: Topan Dahsyat Memasuki Okinawa, Bergerak Hingga Selatan Jepang

Topan dahsyat No. 14 bergerak ke barat-barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam ke timur Filipina pada pukul 03.00 pada Jumat (10/9/2021).

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Taifun No.14 memasuki Okinawa dan Sabtu (11/9/2021) diperkirakan masuk Hiroshima, Miyazaki, Kagoshima dan Fukuoka. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Topan dahsyat No. 14 yang hari ini memasuki Okinawa diperkirakan akan secara bertahap bergerak ke utara memasuki wilayah Chigoku Kyushu, selatan Jepang.

"Taifun mendekati Kepulauan Maejima pada tanggal 12 September (Minggu). Setelah itu, tampaknya arah secara bertahap akan berubah dari timur. Topan No. 14 bergerak dari timur laut Filipina," ungkap Badan Meteorologi Jepang, Jumat (10/9/2021).

Topan dahsyat No. 14 bergerak ke barat-barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam ke timur Filipina pada pukul 03.00 pada Jumat (10/9/2021) ini.

Kemungkinan akan mencapai puncak perkembangannya hingga Sabtu (11/9/2021) tetapi diperkirakan akan bergerak lebih jauh ke utara sambil mempertahankan kekuatan yang sangat dahsyat dan setelah itu, maju ke Laut Cina Timur pada awal minggu.

Sangat dekat dengan Kepulauan Toshima pada akhir pekan dalam cuaca buruk.

Baca juga: Topan In-fa Melintasi Cina, Shanghai Dilanda Banjir Besar

Di sekitar Okinawa, ombak akan naik secara bertahap mulai Sabtu, 11 September besok.

Dari petang tanggal 12 (Minggu) hingga larut malam, akan sangat dekat dengan Pulau Ishigaki dan pulau-pulau lainnya, dan cuacanya kemungkinan akan buruk.

Laut akan ganas. Pada tanggal 12 September (Minggu), kehati-hatian diperlukan terhadap badai dan gelombang tinggi, terutama di Kepulauan Maejima.

Selain itu, waspadai bencana terkait sedimen, genangan dataran rendah, banjir dan banjir sungai.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved