Breaking News:

PT Sanwa Manufacturing Indonesia Dapat Pinjaman Lagi 280.000 Dolar AS dari Bank Jepang

PSMI akan meminjam dana yang diperlukan untuk pembuatan dan penjualan suku cadang mobil di Jawa Barat melalui pinjaman lintas batas dari SIB.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Sanwa Manufacturing 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Japan Bank for International Cooperation (JBIC) atau Bank Kerja Sama Internasional Jepang mengabulkan pemberian pinjaman kepada PT Sanwa Manufacturing Indonesia (PSMI) sebesar 280.000 dolar AS, Jumat (10/9/2021).

PSMI akan meminjam dana yang diperlukan untuk pembuatan dan penjualan suku cadang mobil di Jawa Barat, Indonesia, melalui pinjaman lintas batas dari Senshu Ikeda Bank Ltd (SIB), kelanjutan pinjaman sejak Januari 2020 sebagai dukungan untuk PSMI.

Sejak didirikan pada tahun 1945, perusahaan kecil dan menengah (UKM) Jepang (Sanwa Packing) memproduksi dan menjual isolator panas, gasket, filter airbag, dan sebagainya i berbagai bidang seperti mobil, pesawat terbang, mesin pertanian, kapal, dan peralatan industri.

Perusahaan akan fokus pada mobil di PSMI sejak 2018.

Perusahaan bertujuan untuk ekspansi bisnis lebih lanjut di masa depan.

Baca juga: Taro Kono Siap Bertarung di Pemilihan Presiden LDP Jepang

Hal ini berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung pengembangan bisnis Sanwa Packing di luar negeri.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mengoperasikan usaha kecil dan menengah di luar negeri di pasar yang sedang berkembang seperti Indonesia, melalui pembentukan proyek dengan menggunakan berbagai metode keuangan, termasuk pemberian jaminan pinjaman oleh lembaga keuangan daerah.

PSMI adalah anak perusahaan Sanwa Packing Industry Co., Ltd. yang didirikan bulan Juni 1945 dengan modal dasar 99,66 juta yen, jumlah pegawai 270 orang dan dioperasikan oleh CEO Hiroshi Miyagawa.

Produk Sanwa Packing Industry dijual kepada Daihatsu Motors, Honda Giken Kogyo, Mitsubishi Motors, Nichias, Kawasaki Heavy Industries, Kubota, Toyota Motors, Suzuki, Mazda, Fuji Heavy Industries, Isuzu Motors, Yamaha Motors, Hyundai Motors, Yanmar, Komatsu Ltd.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved