Breaking News:

Menlu Jepang Tegaskan tidak Pernah Keluarkan Peringatan Apapun untuk Warganya di Indonesia

Menlu Toshimitsu Motegi mengatakan Jepang mengeluarkan surat warning tersebut untuk negara lain yang tidak disebutkan nama negaranya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menlu Jepang Toshimitsu Motegi saat jumpa pers, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang tidak pernah mengeluarkan surat warning (peringatan) kepada masyarakat Jepang di Indonesia mengenai kemungkinan bom bunuh diri di Indonesia bulan September 2021.

"Jepang selama bulan September ini tidak pernah keluarkan surat warning apapun kepada Indonesia yang mengingatkan warga Jepang di Indonesia mengenai bahaya bom bunuh diri," ungkap Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi kepada Tribunnews.com, Jumat (17/9/2021).

Menlu Toshimitsu Motegi mengatakan Jepang mengeluarkan surat warning tersebut untuk negara lain yang tidak disebutkan nama negaranya.

"Bulan September ini kita memang mengingatkan warga Jepang di negara lain akan kemungkinan bahaya bom bunuh diri di sana. Tetapi tidak kepada warga Jepang yang ada di Indonesia," kata Toshimitsu Motegi.

Baca juga: Jepang Terbitkan Peringatan Ancaman Teror di Indonesia, BNPT: Kita Bisa Memaklumi

Mulai sekarang Jepang akan melakukan kerja sama serta tukar pendapat dengan pihak Amerika Serikat antara lain mengenai keamanan di Asia.

Setelah Afghanistan jatuh ke tangan Taliban, berbagai hal menjadi perhatian dan perhitungan Jepang untuk menghadapi Afghanistan di masa mendatang.

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved