Breaking News:

Renovasi Rumah Gosho Kediaman Kaisar Jepang Menghabiskan Biaya 870 Juta Yen

Keluarga Kaisar meninggalkan "Kediaman Kekaisaran Akasaka" di Minato-ku, Tokyo, tempat mereka tinggal selama bertahun-tahun, dan pindah ke "Gosho".

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kaisar Naruhiro (tengah) beserta Permaisuri Masako (kiri) dan putrinya, Aiko (kanan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kaisar Naruhiro beserta Permaisuri Masako dan putrinya, Aiko telah kembali ke kediamannya yang baru 6 September 2021.

Sebelumnya, kediaman (Gosho) Kaisar Jepang direnovasi dan menghabiskan biaya 870 juta yen.

Gosho adalah bangunan kediaman, salah satu gelar sejarah yang terutama mengacu pada rumah bangsawan berpangkat tinggi seperti kaisar.

Beberapa dari mereka masih mempertahankan nama Gosho hingga hari ini.

"Keluarga Kaisar telah menyelesaikan pekerjaan membawa barang-barang pribadi mereka ke "Gosho" Istana Kekaisaran dan mulai tinggal di rumah baru," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (21/9/2021).

Keluarga Kaisar meninggalkan "Kediaman Kekaisaran Akasaka" di Minato-ku, Tokyo, tempat mereka tinggal selama bertahun-tahun, dan pindah ke "Gosho" Istana Kekaisaran secara resmi pada 6 September 2021.

Baca juga: Kaisar Jepang Pindahan Kembali ke Kaisaran Setelah Bangunan Dipercantik

Keluarga Kaisar tinggal di Istana Kekaisaran dan Istana sampai selesai membawa barang-barang pribadi mereka setelah pekerjaan selesai dan memasuki "Gosho" secara penuh mulai kemarin sekitar jam 20.30 dan memulai hidup baru.

Karena pengaruh virus corona, butuh waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga penyelesaian bangunan tersebut mundur 5 hari dari jadwal semula.

Tetapi menurut para ajudan, keluarga Kaisar tampak bahagia dan menghabiskan waktu berjalan-jalan bersama keluarga mereka selama tinggal di istana.

"Gosho" Aula yang menyambut tamu dari luar negeri

Kediaman baru keluarga Kaisar, "Gosho," terbuat dari beton bertulang di lantai 2 di atas tanah dan lantai 1 basement, dan memiliki ruang tamu dan aula untuk menyambut tamu dari luar negeri.

Gosho dibangun sebagai tempat tinggal baru untuk Kaisar dan istrinya pada tahun 1993.

Dan setelah Kaisar dan istrinya pindah ke tempat tinggal sementara pada bulan Maret 2020, pekerjaan renovasi dilakukan dengan biaya sekitar 870 juta yen.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved